Tes Kepribadian Posisi Tidur: Cek Posisi Tidur Anda untuk Mengetahui Ciri Kepribadian Tersembunyi Anda
Tes Kepribadian Posisi Tidur (Jagran Josh)
14:36
9 September 2024

Tes Kepribadian Posisi Tidur: Cek Posisi Tidur Anda untuk Mengetahui Ciri Kepribadian Tersembunyi Anda

 

Tahukah Anda bahwa cara Anda tidur dapat mengungkap aspek tersembunyi dari kepribadian Anda? Kepribadian tidur Anda juga dapat memengaruhi perilaku sosial Anda.   Terdapat banyak penelitian tentang tidur yang menunjukkan bahwa posisi tidur kita dapat mengungkap wawasan tersembunyi tentang kepribadian kita.   Peneliti tidur, Samuel Dunkell telah melakukan penelitian perintis untuk meneliti hubungan antara posisi tidur dan ciri-ciri kepribadian. “Cara kita tidur adalah cara kita hidup”, tulis Dunkell dalam bukunya Sleep Positions.   Apa yang posisi tidur Anda katakan tentang kepribadian Anda? Tentu saja, tidak ada jawaban yang cocok untuk semua orang untuk pertanyaan ini, dan ada banyak faktor lain yang dapat memengaruhi posisi tidur kita.   Dilansir JawaPos.com dari laman Jagran Josh pada Senin, (9/9), berikut beberapa makna posisi tidur yang dapat mengungkap ciri kepribadian Anda. Tes kepribadian tidur ini dapat menjadi cara untuk mempelajari lebih lanjut tentang diri Anda dan sifat-sifat kepribadian unik Anda.  

  1. Gambar 1: Posisi Tidur Telentang   Jika Anda tidur telentang, kepribadian Anda saat tidur menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang fokus, pendiam, dan kuat. Anda menghindari konflik dan tidak suka membuat keributan.   Anda lebih suka mengatakan kebenaran daripada berbohong, Anda menyukai struktur dan ketertiban, Anda juga cenderung memiliki harapan yang tinggi terhadap diri sendiri dan orang lain.   Anda tidak suka bergosip atau bergaul dengan orang yang tidak memenuhi standar yang Anda tetapkan untuk diri sendiri. Anda cenderung memprioritaskan waktu untuk pengembangan diri dan pengisian ulang daya mental.   2. Gambar 2: Posisi Tidur Janin   Jika Anda tidur meringkuk seperti bayi, kepribadian Anda saat tidur menunjukkan  bahwa Anda memiliki penampilan yang tangguh, tetapi sebenarnya Anda adalah orang yang sensitif dan pemalu.  

  Penelitian tentang tidur yang dilakukan Samuel Dunkell pada tahun 1970-an menjelaskan bahwa posisi tidur seperti janin biasanya lebih banyak ditemukan pada orang-orang yang mengalami kecemasan atau emosi yang naik turun.   Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa orang-orang yang tidur dalam posisi seperti janin biasanya tertutup terhadap pengalaman baru. Mereka mungkin takut ditinggalkan atau dikucilkan.   3. Gambar 3: Posisi Tidur Tengkurap   Jika Anda tidur tengkurap, kepribadian Anda saat tidur menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang menyenangkan, suka bermain, dan berpikiran terbuka. Anda adalah orang yang to the point, tetapi terkadang terlihat sedikit kasar.   Anda juga orang yang berkemauan keras, suka berpetualang, suka mengambil risiko, dan sangat optimis. Anda selalu ingin melihat sisi positif dari setiap kesulitan, serta penuh rasa syukur.   Penelitian tentang tidur Dunkell mengatakan bahwa orang yang tidur tengkurap juga bisa impulsif, menahan rasa tidak aman, atau kurang percaya diri. Namun, mereka pandai menyembunyikan emosi negatif.  

  4. Gambar 4: Posisi Tidur Samping   Jika Anda tidur menyamping, kepribadian Anda saat tidur menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang santai dan suka bersosialisasi. Anda dapat memulai percakapan dengan siapa pun di ruangan.   Namun, Anda lebih suka menjadi diri sendiri dengan kelompok dekat Anda. Anda juga sangat percaya dengan orang lain, sehingga terkadang membuat Anda tampak mudah dibujuk.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #kepribadian #posisi #tidur #posisi #tidur #anda #untuk #mengetahui #ciri #kepribadian #tersembunyi #anda

KOMENTAR