Inspiratif! Siswa di Bawah Naungan Asmaraloka Chapters Bikin Pameran Seni Untuk Galang Dana
Pameran Seni Asmaraloka Chapters. (Dok. Istimewa)
12:11
9 September 2024

Inspiratif! Siswa di Bawah Naungan Asmaraloka Chapters Bikin Pameran Seni Untuk Galang Dana

Ada berbagai cara untuk peduli terhadap sesama dan mendukung orang-orang yang kurang mampu dalam pendidikan. Salah satunya melalui kegiatan seni

Inisiatif ini yang dilakukan oleh siswa-siswa dari Jakarta International School, di bawah naungan Asmaraloka Chapters. Mereka mengadakan pameran seni khusus untuk menggalang dana demi pendidikan anak-anak kurang mampu di Indonesia.

Acara ini berlangsung pada 6-8 September 2024 di SPAC8, Ashta, dengan judul "Bab 2: Mimpi" dan mengusung tema "Mimpi."

Pameran ini akan menampilkan 47 karya-karya dari berbagai kelompok seniman, termasuk seniman dengan disabilitas, dengan tujuan meningkatkan kesadaran akan kontribusi berharga mereka.

Baca Juga: Inspiratif! Putus Sekolah di Umur 15, Wanita Ini Berhasil Jadi Dokter di Usia 41 Tahun

Pameran Seni Asmaraloka Chapters. (Dok. Istimewa)Pameran Seni Asmaraloka Chapters. (Dok. Istimewa)

Pengunjung dapat menikmati pameran seni, berpartisipasi dalam aktivitas interaktif seperti pojok ilustrasi, dan mengeksplorasi seni digital. Buku puisi kurasi Tiffany Darmosusilo, berisi karya anak-anak panti asuhan, juga dijual.

Tim tahun ini, yang terdiri dari Edeena Wahsono, Sophia Pangestu, dan lainnya, tidak hanya menunjukkan komitmen pada seni, tapi juga berkontribusi pada pendidikan di Indonesia.

Asmaraloka Chapters, didirikan oleh Joan Emmanuella dan Joanna Thalia, bertujuan menyediakan akses pendidikan bagi anak-anak kurang mampu. Lewat kolaborasi dengan World Harvest, seluruh hasil pameran disumbangkan ke program "Sponsor a Child" untuk mendukung pendidikan anak-anak kurang mampu.

“Kami mengajak masyarakat mendukung tujuan mulia ini dan terinspirasi oleh karya seni yang mencerminkan harapan pemuda,” ujar para siswa.

Baca Juga: G3N Project Hadirkan Karya Maestro Heri Dono dan I Gusti Ayu Kadek Murniasih di Pameran Seni ArtMoments 2024

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #inspiratif #siswa #bawah #naungan #asmaraloka #chapters #bikin #pameran #seni #untuk #galang #dana

KOMENTAR