Profil Wira Laga Bachtiar, Desainer Tas Kasur Bangga Produknya Dipakai Fuji
Wira Laga Bachtiar, pembuat tas kasur yang viral karena dipakai Fuji (Instagram/@wiralagabae) (Instagram/@fuji_an)
13:54
21 Januari 2024

Profil Wira Laga Bachtiar, Desainer Tas Kasur Bangga Produknya Dipakai Fuji

Nama Wira Laga Bachtiar mencuat usai tas kasur yang didesainnya jadi viral karena dipakai Fuji. Diketahui, Fuji memakai tas kasur rancangan Wira Laga di acara BPG 4th Anniversary beberapa waktu lalu.

Bahkan Fuji memajang fotonya ketika dia memakai tas kasur di salah satu postingan akun Instagram miliknya. Wira Laga pun bersyukur karena mendapat endorse gratis tas kasur itu dari Fuji. Simak profil Wira Laga Bachtiar, desainer tas kasus yang viral dipakai Fuji berikut ini.

Profil Wira Laga Bachtiar

Wira Laga Bachtiar, pembuat tas kasur yang viral karena dipakai Fuji (Instagram/@wiralagabae)Wira Laga Bachtiar, pembuat tas kasur yang viral karena dipakai Fuji (Instagram/@wiralagabae)

Wira Laga Bachtiar alias wiralagabae adalah pengusaha kelahiran Surabaya, Jawa Timur. Dia sempat viral usai menjadikan barang-barang bekas dari brand ternama menjadi baru dan bisa digunakan kembali.

Wira Laga dikenal sebagai pria yang mengawali kariernya di dunia sosial media sebagai TikToker. Dalam akun TikToknya, dia aktif membuat dan membagikan konten-konten menarik seputar fashion dan upcycle berbagai barang.

Wira memang sangat suka mendaur ulang atau meng-upcycle barang-barang bekas yang sudah rusak menjadi barang yang bisa bermanfaat kembali. Dia bahkan sering kali menggunakan barang-barang bekas dari brand terkenal seperti Dior, LV, Gucci, Balenciaga dan masih banyak lagi untuk diubah menjadi barang baru.

Setelah membuatnya, Wira juga memperjual belikan barang-barang yang sudah diupcycle itu. Bahkan dia juga melelang barang tersebut sehingga harganya bernilai jadi lebih tinggi.

Sebelum aktif bermedia sosial, Wira adalah pekerja di salah satu jaringan busanan ritel. Hampir semua waktunya dihabiskan untuk bekerja. 

Namun saat pandemi tahun 2020 lalu, Wira memiliki banyak waktu di rumah. Dia lantas berinisiatif untuk mulai belajar menjahit, kebetulan keluarganya memang penjahit.

Padahal dari kecil, Wira membenci menjahit. Hal ini karena kondisi keuangan keluarganya yang tidak stabil, apalagi upah penjahit tidak menentu. 

Namun saat bekerja sebagai karyawan busana ritel, Wira melihat baju-baju yang dipasarkan dihargai ratusan hingga jutaan. Wira lalu mulai berpikir keluarganya bisa membuat pakaian serupa.

Setelah menguasai mesin jahit, Wira membuat tas untuk dirinya sendiri. Tak disangka, teman-teman sekantor pun menyukai tas buatan Wira. Dari situ, Wira terpacu untuk menjahit.

Wira menyasar barang bekas untuk dijahit menjadi barang baru atau dikenal dengan istilah upcycle. Dia tak ketinggalan merekam semua aktivitas menjahitnya. Salah satu konten Wira yakni membuat tas dari kemasan makanan McD menjadi tas yang bernilai jual, ramai ditonton di Instagram.

Konten lainnya, yakni kemeja putih Balenciaga yang Wira dapatkan di pasar pakaian bekas pun disulap menjadi bucket hat yang stylish. Konten Wira itu bahkan sudah ditonton jutaan pengguna media sosial.

Tas Kasur Viral

Fuji Memakai Tas Kasur Viral Buatan Wira Laga Bachtiar (Instagram/@fuji_an)Fuji Memakai Tas Kasur Viral Buatan Wira Laga Bachtiar (Instagram/@fuji_an)

Salah satu produk Wira yakni tas kasur. Produk desain Wira itu mulai viral karena dipakai oleh Fuji beberapa waktu lalu. Bahkan Fuji terlihat memajang fotonya memakai tas kasur rancangan Wira di feed Instagram pada 18 Januari 2024 lalu. 

Dalam foto, Fuji tampil dalam balutan seragam SMA. Dia juga menenteng tas kasur buatan Wira ketika sedang mirror selfie.

Wira juga mengunggah video ketika Fuji diwawancarai. Awak media pun dibuat salah fokus dengan tas kasur yang dipakai Fuji. 

Gegara Fuji, tas kasur buatan Wira itu pun langsung viral. Wira pun tak ragu untuk mempromosikan tas kasur viral buatannya itu.

"OPEN PO TAS KASUR BATCH 4 terbatas yaaa hanya untuk 400 orang. kalian bisa join di chanel instagram aku yaaa link pemesanan akan aku update jam 6 sore hari ini tas kasur," tulis Wira di postingannya.

Sementara itu, harga tas kasur buatan Wira itu ternyata cukup terjangkau. Akun Instagram @allfujifashion mengungkap bahwa tas kasur itu dijual dengan harga Rp330 ribu.

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #profil #wira #laga #bachtiar #desainer #kasur #bangga #produknya #dipakai #fuji

KOMENTAR