Nestapa Raffi Ahmad Resmi Nyatakan Sikap Soal Putusan MK, Malah Diulti: Gagah Reza Rahadian
Raffi Ahmad (Instagram/raffinagita1717)
19:51
23 Agustus 2024

Nestapa Raffi Ahmad Resmi Nyatakan Sikap Soal Putusan MK, Malah Diulti: Gagah Reza Rahadian

Raffi Ahmad resmi menyatakan sikap terkait keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) untuk Pilkada 2024. Namun alih-alih mendapatkan dukungan, klarifiksi suami Nagita Slavina itu malah ramai kena ulti dari warganet. Bahkan sikapnya dibanding-bandingkan dengan bintang film Reza Rahadian.

Sebelumnya, nama Raffi Ahmad sempat trending di tengah panasnya situasi politik Tanah Air. Namanya terancam mau diboikot oleh warganet gegara bungkam dan dinilai tidak mempedulikan soal praktik nepotisme atau dinasti politik keluarga Jokowi.

Bukan tanpa sebab, Raffi Ahmad selama ini memang merupakan pendukung capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Beberapa kali pula bapak 3 anak itu mengendorse pasangan Prabowo-Gibran, baik di acara kampanye maupun akun media sosialnya.

Kini usai namanya ramai mau diboikot masyarakat yang geram, Raffi langsung angkat berbicara. Melalui akun Instagram resminya, ia menegaskan secara personal selalu mendukung dan mengawal keputusan MK.

Baca Juga: Polisi Penjaga Demo Kawal Putusan MK di Gedung DPR RI Bingung Mendadak Diberi Bunga

"Dengan segala hormat untuk seluruh masyarakat Indonesia, terhadap problematika yang sedang berjalan, saya secara personal mendukung, menghormati dan mengawal bagaimana keputusan MK (terkait Pilkada 2024)," tulis Raffi Ahmad seperti dikutip Suara.com, Jumat (23/8/2024).

"Saya sangat menghargai kepada teman-teman yang sudah bersuara turun ke jalan. Temen-temen semua luar biasa atas support dan kepedulian terhadap bangsa yang kita cintai ini," sambung pria berusia 37 tahun ini.

Menurutnya, setiap orang memiliki cara masing-masing untuk mendukung kemajuan bangsa. Tak terkecuali mereka yang memutuskan melakukan aksi demo, atau yang hanya bisa mengawal putusan MK lewat media sosial.

"Mari kita terus menyuarakan dan kawal ini dengan cara kita masing-masing, baik menyuarakan langsung, turun ke jalan atau pun dari lewat media sosial, dengan cara-cara lainnya yang baik dan bijaksana, tanpa anarkis dan provokatif," ungkap Raffi.

"Saya yakin apapun yang kita lakukan memiliki tujuan yang sama yaitu demi keutuhan NKRI dan martabat demokrasi. Semua untuk kebaikan Bangsa Indonesia. Semua demi kejayaan Bangsa Indonesia. Kita bergerak bersama rakyat Indonesia," pungkas Raffi Ahmad.

Baca Juga: Isi Klarifikasi Raffi Ahmad usai Mau Diboikot: Saya Personal Mengawal Keputusan MK

Meski sudah menyatakan sikap, tetapi nyatanya pernyataan Raffi tetap terkena kritikan dari sejumlah warganet. Salah satunya membandingkan keberaniannya dengan Reza Rahadian yang berani bicara sejak awal.

"Telat lur. Luwih gagah Reza Rahadian," sahut warganet.

"Gue salut sama keberanian Reza Rahadian," sindir warganet.

"Takut diboikot," celetuk warganet.

"Giliran udah ada putusan baru lu ngomong gini," kritik warganet.

"Kemarin kemana aja? Setelah muncul rumor mau diboikot langsung deh muncul klarifikasi. Emang artess-artess ini harus viral dulu baru muncul bersuara. Kocak," kritik lainnya.

"Giliran ramai pada mau boikot RANS baru muncul, masih butuh netizen, Fi? Kerja dari subuh sampai malem masih kurang aja Fi? Yang di cari apa sih sampai jadi pengikut dinasti?" cecar warganet.

"Coba bikin video yang menentang kebijakan pemerintahan dan ikut bersuara untuk mengajak temen-temen artis lain bersuara ke jalan ikut serta demo," tantang warganet.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #nestapa #raffi #ahmad #resmi #nyatakan #sikap #soal #putusan #malah #diulti #gagah #reza #rahadian

KOMENTAR