Data Perjalanan Pesawat Cocok, Kaesang - Erina Diduga Naik Jet Pribadi Jenis Ini: Biaya Sewanya Bikin Melongo
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono (Instagram)
14:48
22 Agustus 2024

Data Perjalanan Pesawat Cocok, Kaesang - Erina Diduga Naik Jet Pribadi Jenis Ini: Biaya Sewanya Bikin Melongo

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menjadi sasaran kemarahan netizen. Pasalnya, di tengah kontroversi keputusan Baleg DPR, Rabu (21/8), mereka justru menunjukkan gaya hidup hedon di Amerika Serikat (AS).

Keduanya bahkan dicurigai menumpang jet pribadi. Dalam postingan yang ramai di X, diposting akun @aglioeoliopasta terlihat, Erina Gudono membagikan potret jendela pesawat yang tampak berbeda dari pesawat komersil. Jendela itu berbentuk elips, bukannya oval. 

"Also Erina Gudono updated her story dari jendela pesawat yg diyakini itu bukan pesawat komersil. The irony," ujar akun tersebut yang mendapatkan berbagai komentar dari netizen.

Seorang netizen lain pun berhasil mendapatkan data perjalanan pesawat yang diduga digunakan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono ke AS. Mereka menggunakan jet pribadi jenis Gulfstream G650 buatan tahun 2021 dengan tail number N588SE.

Baca Juga: Putusan MK Diabaikan DPR, Media Amerika Serikat Soroti Sekutu Jokowi Picu Kemarahan Warga

Menurut akun @ZakkiAmali, data penerbangan cocok dengan keberadaan Kaesang dan Erina di AS. Di mana, pesawat tersebut berangkat dari Indonesia pada tanggal 18 Agustus dan tiba di Los Angeles, California pada 20 Agustus 2024. 

"Data perjalanan pesawat cocok dg waktu mereka di Amerika Serikat yaitu 20 Agustus. Media menyebut Erina ada di AS tanggal 20 Agustus hari yang sama pesawat landing di Los Angeles. Mereka berangkat ke AS 18 Agustus," tulisnya seperti Suara.com kutip pada Kamis (22/8/2024).

Data Perjalanan Pesawat Jet Pribadi Erina Gudono dan Kaesang Pangarep (X/@ZakkiAmali)Data Perjalanan Pesawat Jet Pribadi Erina Gudono dan Kaesang Pangarep (X/@ZakkiAmali)

Pada perjalanannya, Kaesang dan Erina diduga melakukan transitil di Tokoname Jepang. Diketahui, tarif menyarter jet pribadi dengan tipe tersebut 13.000-16.000 USD atau Rp202 juta-Rp250 juta (kurs Rp15.507) per jamnya.

Diperkirakan Kaesang dan Erina menyewa pesawat tersebut kurang lebih selama 24 jam, sehingga keduanya harus merogoh uang lebih 360 ribu USD atau setara dengan Rp5,6 miliar.

Diketahui, ia ikut bersama Kaesang Pangarep untuk mengantar Erina Gudono yang bakal menjalani orientasi program S2 Master of Science di Fakultas Social Policy and Practice (SP2) di University of Pennsylvania (UPenn).

Baca Juga: Gelar Kehormatan dan Penghargaan Erina Gudono, Kini Dicibir Gegara Pamer Hidup Hedon

Hal ini diperkuat dengan postingan Erina Gudono soal persiapan masuk kampus di UPenn.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #data #perjalanan #pesawat #cocok #kaesang #erina #diduga #naik #pribadi #jenis #biaya #sewanya #bikin #melongo

KOMENTAR