Siapkan Algojo untuk Musnahkan Merpati, Cara Eksekusi Ala Pemerintah Limburger Mengerikan
Ilustrasi Turis Foto dengan Merpati (Pixabay/Free-Photos)
14:36
11 Juli 2024

Siapkan Algojo untuk Musnahkan Merpati, Cara Eksekusi Ala Pemerintah Limburger Mengerikan

Limburg an der Lahn adalah kota yang indah di negara bagian Hesse di Jerman barat. Tapi Limburg punya masalah yaitu keberadaan ratusan burung merpati.

Burung-burung tersebut telah menjadi sangat mengganggu sehingga penduduk setempat hampir kehabisan tenaga untuk menghadapinya.

Merpati berkumpul di taman-taman di Limburg, mengganggu warga dengan kebisingannya, dan buang air besar di semua tempat. Baru-baru ini, pemerintah setempat mengadakan pemungutan suara mengenai apa yang harus mereka lakukan terhadap merpati tersebut.

Hasil referendum ini ternyata mengerikan. Penduduk Limburger memilih untuk membunuh hewan tersebut.

Baca Juga: Prestasi Memukau Diwarnai Keraguan, Gadis Jenius Matematika Asal Pedesaan Dituduh Menyontek

Jadi, ini adalah upaya pemusnahan hewan yang dianggap mengganggu sehingga tidak ada yang terlalu aneh. Meski demikian, metode menggelikan yang ingin digunakan otoritas dan penduduk Limburg untuk membunuh burung-burung itu ternyata cukup membuat ngeri.

Ilustrasi burung merpati. (Pixabay/@SandeepHanda)Ilustrasi burung merpati. (Pixabay/@SandeepHanda)

Guna membasmi populasi merpati yang diperkirakan berjumlah 700-1.000 ekor, Limburg berniat menyewa seekor elang.

Mungkin saja si elang digunakan untuk menangkap merpati. Tapi masalahnya, tidak ada elang yang terlibat sama sekali.

Sebaliknya, akan dibuat seperti perangkap besar yang kemudian diisi dengan camilan lezat. Ini seharusnya berfungsi seperti perangkap ikan di mana mudah bagi burung untuk masuk tetapi hampir mustahil untuk keluar.

Penangkap burung kemudian akan masuk ke dalam kandang dengan membawa tongkat kayu. Dia akan memukul kepala merpati untuk membuat mereka pingsan dan kemudian mematahkan lehernya.

Baca Juga: Bikin Merinding, Pasangan Ini Makan Romantis di Lokasi yang Mengancam Nyawa

Seorang “pencari elang?” Kedengarannya lebih seperti algojo.

Ilustrasi Turis Foto dengan Merpati (Pixabay/suju)Ilustrasi Turis Foto dengan Merpati (Pixabay/suju)

Namun, begitulah rencana Limburg untuk mengatasi masalah ini. Jika semuanya berjalan sesuai rencana, kota ini akan bebas dari merpati dalam waktu dua tahun.

Rencana pemusnahan merpati yang aneh ini awalnya sudah direncanakan pada tahun 2023. Setelah menghitung jumlah burung di awal tahun (yang menghasilkan perkiraan sekitar 700 hingga 1.000 merpati), dewan kota Limburg memutuskan untuk melakukan pemukulan dan leher merpati.

Namun, pada saat itu, metode eksekusi tersebut mendapat kecaman dari organisasi dan aktivis kesejahteraan hewan. Memang benar bahwa pihak yang menentang kebijakan ini ada benarnya, rencana dewan kota memang terdengar kejam dan tidak biasa.

Jadi, dewan memutuskan untuk mengajukan rencana pemungutan suara. Mereka mengadakan referendum pada tanggal 9 Juni, menanyakan 36.000 penduduk Limburg apakah mereka ingin mematahkan leher merpati.

Sekalipun si “petugas elang” di Limburg mulai melakukan pekerjaannya yang suram, kecil kemungkinannya kota ini akan terbebas dari penderitaan merpati. Pengalaman masa lalu menunjukkan bahwa genosida burung bukanlah cara yang efektif untuk mengendalikan burung yang bersuara dan buang air besar.

Agar pemusnahan berhasil, pada dasarnya Anda harus membunuh setiap merpati sekaligus. Jika tidak, merpati akan menambah jumlah mereka dengan menghasilkan bayi dan kedatangan merpati baru dari tempat lain.

Ilustrasi ribuan burung merpati [Shutterstock]Ilustrasi ribuan burung merpati [Shutterstock]

Kami telah melihat hal ini terjadi sebelumnya. Kota Basel di Swiss, misalnya, membunuh 100.000 merpati setiap tahun antara tahun 1961 dan 1985.

Namun, setiap penghitungan tahunan menunjukkan bahwa populasi merpati tetap sama. Akibatnya, kota ini mengembangkan apa yang sekarang dikenal sebagai Metode Basel, dan metode ini benar-benar berhasil.

Alih-alih secara aktif membunuh burung-burung tersebut, Basel memilih untuk menghentikan perkembangbiakan mereka. Pertama, pemerintah kota memperingatkan penduduknya agar tidak memberi makan merpati.

Kemudian, mereka memasang loteng merpati yang aman dan nyaman di seluruh Basel. Setelah merpati bertelur di loteng, para pekerja dapat dengan mudah membuangnya.

Seperti keajaiban, populasi merpati turun setengahnya dalam waktu empat tahun. Metode Basel telah berhasil digunakan di banyak kota lain di wilayah berbahasa Jerman di Eropa.

Masalahnya di sini adalah pengadaan loteng merpati membutuhkan biaya. Selain itu, kami ragu Limburg akan menemukan maniak pembunuh merpati gila yang bersedia membunuh burung secara gratis.

Editor: Aprilo Ade Wismoyo

Tag:  #siapkan #algojo #untuk #musnahkan #merpati #cara #eksekusi #pemerintah #limburger #mengerikan

KOMENTAR