Menlu AS Beri Ucapan Selamat Idul Fitri, Berharap Konflik di Gaza Berhenti Total
Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken (Kiri) berfoto bersama Presiden Israel Isaac Herzog menjelang pertemuan mereka di Tel Aviv pada 9 Januari 2024, selama perjalanan selama seminggu yang bertujuan untuk meredakan ketegangan di Timur Tengah, di tengah berlanjutnya pertempuran antara Israel dan kelompok militan Palestina Hamas di Gaza. (ABIR SULTAN/POOL/AFP) 
20:50
10 April 2024

Menlu AS Beri Ucapan Selamat Idul Fitri, Berharap Konflik di Gaza Berhenti Total

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony J Blinken memberikan ucapan 
selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh umat muslim di seluruh dunia.

Dirinya pun berharap, konflik di berbagai belahan dunia termasuk di Gaza dapat segera berhenti total agar dunia lebih aman dan damai.

"Menjelang akhir bulan suci Ramadan, saya ingin mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada komunitas Muslim di mana pun Anda berada dan turut serta dalam harapan akan terwujudnya dunia yang lebih aman dan damai," kata dia dalam keterangan pers resminya, Rabu (10/4/2024).

Ia mengatakan, di momen berbahagia bersama keluarga ini banyak saudara Muslim yang tengah mengalami penderitaan. 

"Pikiran kami tertuju pada penderitaan warga Palestina di Gaza dan Tepi Barat, warga sipil di Suriah, perempuan yang menderita di bawah pemerintahan Taliban di Afghanistan, warga Uighur di Republik Rakyat Cina, warga Rohingya di Burma dan Bangladesh, dan banyak lagi lainnya," ungkap Blinken.

Blinken menyatakan, sudah banyak orang yang kehilangan kerabat yang dicintai selama setahun terakhir ini.

Selain itu, masih banyak lagi yang mengkhawatirkan keselamatan dan keamanan keluarga mereka saat ini. 

"Saya berharap Idul Fitri tahun ini  bisa menandai momen menuju masa depan yang lebih penuh harapan, kebebasan, dan damai," tutur dia. 

Pihaknya berkomitmen untuk membela hak asasi manusia di seluruh dunia, memberikan bantuan kemanusiaan bagi mereka yang sangat membutuhkan, dan berupaya mewujudkan perdamaian , martabat, dan keselamatan yang langgeng bagi semua komunitas.

Editor: Acos Abdul Qodir

Tag:  #menlu #beri #ucapan #selamat #idul #fitri #berharap #konflik #gaza #berhenti #total

KOMENTAR