Netizen Salah Paham, Seniman Belgia Lukis Ratusan Anak Tangga Menjadi Bendera Palestina: Artinya Bukan Diinjak?
Tangga di Belgia dilukis berwarna bendera Palestina [ist]
10:24
27 Maret 2024

Netizen Salah Paham, Seniman Belgia Lukis Ratusan Anak Tangga Menjadi Bendera Palestina: Artinya Bukan Diinjak?

Ada pemandangan menarik di Kota Liége, Belgia. Untuk menunjukkan solidaritas untuk Palestina, para aktivis di sana melukus ratusan anak tangga berwarna bendera Palestina.

Hasilnya cukup menarik perhatian dan menciptakan visual yang memukau penuh makna. Lukisan bendera Palestina di tangga setinggi 374 anak tangga ini menjadi simbol solidaritas kota itu terhadap rakyat Gaza yang tengah dilanda genosida oleh Israel.

Aksi ini bukan pertama kalinya, seniman dan aktivis di berbagai kota di dunia seperti Paris dan Irlandia Utara juga melukis bendera dan mural Palestina sebagai bentuk dukungan.

Langkah Liège ini sejalan dengan keputusannya pada April 2023 untuk memutus hubungan dengan Israel atas perlakuannya terhadap rakyat Palestina. Kota ini ingin menegaskan bahwa mereka tidak akan mentolerir pelanggaran hak-hak Palestina.

Namun aksi kreatif ini tak sepenuhnya diterima oleh warganet yang menilai dari sudut lain. Mereka mempertanyakan mengapa membuat bendera di tangga sehingga kesannya jadi diinjak.

"Ini artinya bukan menginjak-injak kan?" tulis netizen di akun Instagram @indo_psikologi.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Leige yang terletak di kawasan Wallonia sebelumnya sudah menunjukkan dukungan kepada BDS. Langkah yang diambilLeige adalah tidak akan membeli produk yang dibuat pemukim Israel di Tepi Barat.

Editor: Eliza Gusmeri

Tag:  #netizen #salah #paham #seniman #belgia #lukis #ratusan #anak #tangga #menjadi #bendera #palestina #artinya #bukan #diinjak

KOMENTAR