Brigade Al-Qassam Tembak Sniper Israel dan Jatuhkan 2 Rudal, IDF Kabur Ketakutan
Brigade Al-Qassam, sayap militer gerakan perlawanan Palestina atau Hamas, menerbitkan dua video yang memperlihatkan penargetkan dua penembak jitu Israel dan markas Israel dalam video yang rilis Senin (11/3/2024). 
13:10
11 Maret 2024

Brigade Al-Qassam Tembak Sniper Israel dan Jatuhkan 2 Rudal, IDF Kabur Ketakutan

Brigade Al-Qassam, sayap militer gerakan perlawanan Palestina atau Hamas, mengumumkan pejuangnya berhasil menembak dua penembak jitu Israel dalam video yang rilis Senin (11/3/2024).

Pejuang Brigade Al-Qassam menggunakan senapan Ghoul di selatan lingkungan Tal Al-Hawa di Kota Gaza.

Adegan itu memperlihatkan dua tentara Israel berdiri di atap sebuah rumah.

Seorang pejuang Brigade Al-Qassam menargetkan tentara itu dan menembaknya.

Satu tentara Israel jatuh ke tanah dan rekannya segera melarikan diri sebelum menjadi target berikutnya.

Setelah itu, kendaraan militer Israel maju untuk melindungi dan menyediakan ambulans kepada tentara yang tertembak tersebut, seperti diberitakan Al Quds.

Brigade Al-Qassam Jatuhkan 2 Rudal di Markas Israel

Hari ini, Brigade Al-Qassam juga merilis video ketika pejuangnya memburu posisi tentara Israel.

Mereka menggunakan drone untuk menjatuhkan dua rudal anti-personil di markas tentara Israel di Beit Hanoun, Jalur Gaza utara.

Video itu direkam dengan fotografi malam termal menunjukkan sejumlah tentara melarikan diri ke berbagai arah, segera setelah rudal tersebut dijatuhkan.

Menurut klip yang dirilis media militer Brigade Al-Qassam, operasi ini terjadi Rabu (6/3/2024), seperti diberitakan Saraya News.

Dalam adegan terpisah yang dirilis Minggu (10/3/2024) malam, Brigade Al-Qassam berhasil meledakkan rumah jebakan yang berisi tentara Israel.

"Mujahidin Briagade Al-Qassam meledakkan sebuah rumah jebakan, membunuh seorang tentara, dan melukai lainnya di Khan Yunis, selatan Jalur Gaza,” kata Brigade Al-Qassam dalam pernyataannya, Minggu (10/3/2024) malam.

Laporan tersebut mengindikasikan para pejuangnya bentrok dengan pasukan Zionis di sebuah terowongan di Bani Suhaila, sebelah timur Khan Yunis, yang melukai sejumlah tentara Israel.

Hamas Palestina vs Israel

Sebelumnya, Israel mulai membombardir Jalur Gaza setelah gerakan perlawanan Palestina, Hamas, meluncurkan Operasi Banjir Al-Aqsa untuk melawan pendudukan Israel dan kekerasan di Al-Aqsa pada Sabtu (7/10/2023).

Jumlah kematian warga Palestina di Jalur Gaza mencapai 31.045 jiwa dan 72.654 lainnya terluka sejak Sabtu (7/10/2023) hingga Minggu (10/3/2024), 1.147 kematian di wilayah Israel, dan 375 kematian warga Palestina di Tepi Barat hingga Selasa (30/1/2024), dikutip dari Xinhua News.

Israel memperkirakan, masih ada kurang lebih 136 sandera yang ditahan Hamas di Jalur Gaza, setelah pertukaran 105 sandera dengan 240 tahanan Palestina pada akhir November 2023.

(Tribunnews.com/Yunita Rahmayanti)

Berita lain terkait Konflik Palestina vs Israel

Editor: Tiara Shelavie

Tag:  #brigade #qassam #tembak #sniper #israel #jatuhkan #rudal #kabur #ketakutan

KOMENTAR