Total Penduduk Gaza Yang Terbunuh Akibat Genosida Israel Melebihi Jumlah Warga Desa Tambun Di Bekasi!
Ribuan warga Palestina meninggalkan Gaza bagian utara menuju wilayah selatan dengan berjalan kaki ditengah serangan Israel pada Jumat (10/11/2023). [MAHMUD HAMS/AFP]
13:56
28 Januari 2024

Total Penduduk Gaza Yang Terbunuh Akibat Genosida Israel Melebihi Jumlah Warga Desa Tambun Di Bekasi!

Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza menyebutkan, jumlah korban tewas akibat perang genosida rezim Israel terhadap warga Palestina di wilayah yang terkepung tersebut mencapai 25.000 orang lebih.

Kementerian Kesehatan pada Minggu (21/1/2024) menyebutkan bahwa sedikitnya 25.105 orang di Gaza terbunuh dan 62.681 orang lainnya terluka sejak 7 Oktober.

Kebanyakan korban adalah perempuan dan anak-anak, kata Kementerian yang dikelola kelompok perlawanan Palestina Hamas tersebut.

Bila dibandingkan dengan salah satu desa di Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, jumlah warga Gaza yang wafat akibat dibunuh Israel sudah melebihi jumlah total warga Desa Tambun.

Disitat dari laman Badan Pusat Statistik (BPS) RI, data jumlah penduduk di tahun 2018, jumlah penduduk Kecamatan Tambun Selatan mencapai 518.932 jiwa yang tersebar di 10 desa/kelurahan. Di mana 21.211 jiwa di antaranya berada di Desa Tambun.

Sementara itu, Menurut Kemenkes Palestina, sebanyak 178 warga Palestina telah kehilangan nyawanya selama 24 jam terakhir ketika pasukan Israel menggencarkan serangannya di Gaza selatan dan kembali menggempur wilayah utara.

Badan PBB untuk Pengungsi Palestina, UNRWA, melaporkan bahwa 1,9 juta orang atau lebih dari 80 persen populasi di Gaza telah mengungsi ke seluruh wilayah kantong tersebut.

Rezim Israel memulai perang genosida terhadap Gaza pada 7 Oktober setelah Hamas meluncurkan serangan mendadak dari berbagai penjuru terhadap wilayah-wilayah pendudukan, menyandera sekitar 240 orang termasuk tentara dan pemukim Israel. (Sumber: Antara)

Editor: Bangun Santoso

Tag:  #total #penduduk #gaza #yang #terbunuh #akibat #genosida #israel #melebihi #jumlah #warga #desa #tambun #bekasi

KOMENTAR