Meski Mundur dari Kepala OIKN, Bambang Susantono Tetap Bekerja di Bawah Jokowi
Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono saat ditemui awak media di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Senin (18/3/2024). (Suara.com/Rakha)
16:08
3 Juni 2024

Meski Mundur dari Kepala OIKN, Bambang Susantono Tetap Bekerja di Bawah Jokowi

Bambang Susantono tiba-tiba mengajukan resign dari Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN). Meski mundur, Bambang tetap akan bekerja di bawah Presiden Joko Widodo, sebab dirinya mendapatkan tugas baru.

"Pak Bambang Susantono akan diberi penugasan baru, membantu langsung bapak presiden untuk memperkuat kerja sama internasional bagi percepatan pembangunan IKN," ujar Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (3/6/2024).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menerima surat resign dua pejabat tersebut dengan menerbitkan Keputusan Presiden (Keppres) terkait pemberhentian dengan hormat Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN.

"Baru saja presiden panggil Menteri PUPR dan Wakil Menteri ATR. Ini terkait dengan kepemimpinan di Otorita IKN. Beberapa waktu lalu pak presiden terima surat pengunduran diri dari pak Dhony Rahajoe selaku Wakil Kepala Otorita, beberapa waktu berikutnya pak presiden juga menerima surat pengunduran dari bapak Bambang Susantono Otorita IKN," ujar Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Istana Negara, Senin (3/6/2024).

Baca Juga: Jaga Kepercayaan Investor, Ini Pendapat Pakar Antisipasi Mundurnya Kepala OIKN

Selanjutnya, Presiden Jokowi menunjuk Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sebagai Plt Kepala Otorita IKN dan Wakil Menteri ATR Raja Juli Antoni sebagai Plt Wakil Kepala Otorita IKN.

"Pak presiden berharap beliau-beliau dipanggil presiden agar sebagai Plt ini membentuk dan menjamin percepatan pembangunan IKN sebaik-baiknya dengan visi semula nusa rimba raya dan tentu saja berikan manfaat positif untuk masyarakat sekitar juga," imbuh dia.

Editor: Achmad Fauzi

Tag:  #meski #mundur #dari #kepala #oikn #bambang #susantono #tetap #bekerja #bawah #jokowi

KOMENTAR