Ikan Setengah Kuintal Juara Bontoharu Fishing Tournament II, Selayar Jadi Destinasi Andalan Sulsel
Panitia menyerahkan piagam penghargaan kepada pemancing asal Rumania yang turut serta pada ajang ''Bontoharu Fishing Tournament'' di Selayar, 1-2 Juni 2024 [ANTARA/HO-Pemkab Selayar]
13:04
3 Juni 2024

Ikan Setengah Kuintal Juara Bontoharu Fishing Tournament II, Selayar Jadi Destinasi Andalan Sulsel

"Bontoharu Fishing Tournament II" adalah lomba mancing di Selayar, Sulawesi Selatan yang berlangsung dalam dua hari pelaksanaan (1-2/6/2024).

Dikutip dari kantor berita Antara, kompetisi ini dimeriahkan warga lokal, Bupati Pacitan, Bupati Bulukumba dan unsur Forkopimda Selayar, sampai pemancing mancanegara asal Rumania yang menggondol piagam penghargaan juara.

Saiful Arif, Wakil Bupati Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, meminta peserta lomba ikut memperkenalkan destinasi atau objek wisata di wilayah itu saat kembali ke daerah masing-masing.

Kepulauan Selayar sendiri memiliki beragam destinasi unggulan. Di antaranya Taman Nasional Takabonerate, Pulau Bahuluang, Hutan Bakau Batalalang hingga Kawasan Pariwisata Pulau Pasi Gusung Selayar (KP3GS) yang kini terus dicarikan investor untuk pengembangan di masa mendatang.

Baca Juga: Pernikahan Disebut-sebut Nyaris Kandas, Siapa Lebih Cuan: Jennifer Lopez atau Ben Affleck?

"Kami berharap mereka bisa ikut mempromosikan Kepulauan Selayar yang memiliki berbagai destinasi wisata khususnya wisata bahari," tandas Saiful Arif.

Andi Batara Gau, Ketua Panitia Pelaksana "Bontoharu Fishing Tournament II" menyatakan bahwa Tim Papekang asal Kota Makassar Sulawesi Selatan berhasil menjuarai lomba mancing itu.

Tim Papekang berhasil mendapatkan ikan tuna berbobot 54,14 kg, terberat di antara 42 tim pemancing yang mengikuti lomba ini.

Ada pun tim yang berada di posisi kedua adalah Tim Fortis I, terdiri dari tim asal Kabupaten Kepulauan Selayar dan Rumania, yang berhasil mendapatkan jenis ikan kurisi berbobot 37,95 kg.

Peringkat ketiga adalah tim Fortis II dari Selayar, juga mendapatkan ikan kurisi berbobot 36,94 kg.

Baca Juga: Geopark Maros-Pangkep Diusulkan Jadi Kawasan Ekonomi Khusus, Siap Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Editor: RR Ukirsari Manggalani

Tag:  #ikan #setengah #kuintal #juara #bontoharu #fishing #tournament #selayar #jadi #destinasi #andalan #sulsel

KOMENTAR