Rapim Kemenkeu, Sri Mulyani Ingatkan Jajarannya Sudah Selesaikan Tugas Berat Era Jokowi-Ma'ruf Amin, Jangan Ada yang Berubah
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati. (ANTARA)
12:45
22 Oktober 2024

Rapim Kemenkeu, Sri Mulyani Ingatkan Jajarannya Sudah Selesaikan Tugas Berat Era Jokowi-Ma'ruf Amin, Jangan Ada yang Berubah

- Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bersenda-gurau soal serah terima jabatan (sertijab) menteri dan wakil menteri (wamen) keuangan saat Rapat Pimpinan (Rapim) Kementerian Keuangan.

"Ini adalah malam old and new. Versi lama adalah rezim sebelumnya. Makanya, kalau lihat fotonya, ada saya, Wamen Suahasil Nazara, dan Wamen Thomas Djiwandono memegang buku pertanggungjawaban 5 tahun menyerahkan ke saya, Wamen Suahasil, Wamen Thomas, dan Wamen Anggito Abimanyu sebagai new incoming," kata Sri Mulyani dalam rapim, sebagaimana dikutip dari akun Instagram resmi @smindrawati di Jakarta, Selasa (22/10).

Namun, pada kesempatan itu, Sri Mulyani juga menyampaikan pesan untuk terus bekerja secara optimal dalam menjaga Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) kepada seluruh jajaran pimpinan, baik direktur jenderal (dirjen), kepala badan, staf ahli, staf khusus, hingga tenaga ahli. Ia menyebut tantangan bagi Kemenkeu akan terus bertambah banyak dan makin kompleks ke depannya.

"Saya tahu ini adalah suatu kerja yang luar biasa untuk kami menyelesaikan tugas di bawah Bapak Joko Widodo (Jokowi) dan Kiai Ma’ruf Amin. Dan sekarang, kita memulai hari ini setelah sumpah jabatan, dan memulai tanggung jawab baru dengan tiga wakil menteri," ujarnya.

Sri Mulyani meyakinkan jajarannya bahwa seluruh tugas dan amanat yang diemban oleh Kemenkeu pasti bisa dilalui jika melangkah bersama. Untuk itu, ia meminta para pimpinan Kemenkeu beserta pasangan mereka untuk tetap mendukung Kemenkeu dan membantu secara maksimal.

Ia menekankan agar lingkungan Kemenkeu tetap bersinergi menjadi Kemenkeu Satu dan Kemenkeu Tepercaya. "Tidak ada yang berubah, kecuali targetnya makin tinggi," candanya lagi.

Kemarin, Sri Mulyani disambut oleh pegawai Kemenkeu di kantornya usai pelantikan Kabinet Merah Putih pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Sejumlah pegawai Kemenkeu memberikan bucket bunga kepada Sri Mulyani dan tiga Wamenkeu yang datang lebih dulu.

Penyambutan dilanjutkan dengan nyanyian dari paduan suara pegawai Kemenkeu. Setelah itu, Menkeu dan Wamenkeu berfoto bersama para pegawai dan berlalu untuk melaksanakan rapim.

Editor: Estu Suryowati

Tag:  #rapim #kemenkeu #mulyani #ingatkan #jajarannya #sudah #selesaikan #tugas #berat #jokowi #maruf #amin #jangan #yang #berubah

KOMENTAR