Gaji Erina Gudono di JP Morgan Capai Miliaran, Cukup untuk Jalan-jalan Pakai Jet Pribadi?
Potret Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. [Instagram/Erina Gudono]
12:19
26 Agustus 2024

Gaji Erina Gudono di JP Morgan Capai Miliaran, Cukup untuk Jalan-jalan Pakai Jet Pribadi?

Erina Gudono, istri Kaesang Pangarep sekaligus menantu Presiden Jokowi terus disorot karena dianggap tak memiliki kepekaan terhadap kondisi rakyat alias tone deaf.

Erina dan Kaesang yang kedapatan plesiran ke Amerika Serikat dan berbelanja berbagai produk mewah juga disorot. Terlebih, banyak yang mengkonfirmasi hal ini kepada Bea Cukai.

Namun, sebelum menikah dengan Kaesang, Erina dikabarkan pernah bekerja sebagai analis di JP Morgan dengan perkiraan gaji mencapai Rp900 juta hingga Rp1,5 miliar per tahun.

Analis JP Morgan memiliki tugas melakukan riset mendalam mengenai perusahaan dan kondisi pasar. Gaji analis tahun pertama di JP Morgan diperkirakan mencapai Rp1,5 miliar per tahun atau sekitar Rp125 juta per bulan. Erina mulai bekerja di JP Morgan pada tahun 2021 dan berhenti setelah menikah dengan Kaesang.

Baca Juga: Kesal, Rio Clappy Tak Sudi Lagunya Dipakai Erina Gudono dan Kaesang Buat Konten Instagram

Namun, informasi mengenai gaji pasti Erina di JP Morgan tidak bisa dipastikan, karena belum ada konfirmasi apakah semua analis di JP Morgan menerima gaji yang sama.

Menurut data dari Glassdoor, gaji analis di JP Morgan berkisar antara US$84.000 hingga US$139.000 per tahun atau sekitar Rp1,3 miliar hingga Rp2,1 miliar.

Erina sendiri adalah anak ketiga dari empat bersaudara dari almarhum Profesor Gudono, seorang Guru Besar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis UGM. Erina lahir pada 11 Desember 1996 di Pennsylvania, Amerika Serikat, dan melanjutkan pendidikannya melalui beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) di Columbia University.

Selain itu, ia juga pernah menerima beberapa beasiswa bergengsi lainnya seperti GenBI Bank Indonesia, Beasiswa Astra International, dan Beasiswa Summer International Program Showa Women’s University.

Erina kemudian melanjutkan studi magisternya di Columbia University, mengambil program Master of Public Administration dan Master of Social Work di kampus Ivy League yang bergengsi tersebut. Meksi belakangan kabar ini diduga belum benar karena Erina belum berstatus sebagai mahasiswa.

Baca Juga: Singgung 'Boneka Politik', Tutur Bicara Erina Gudono Istri Kaesang Pangarep Bikin Was-Was

Editor: M Nurhadi

Tag:  #gaji #erina #gudono #morgan #capai #miliaran #cukup #untuk #jalan #jalan #pakai #pribadi

KOMENTAR