5 Rekomendasi Tempat Wisata di Wilayah Tangerang yang Cocok Dikunjungi Saat Liburan Tahun Baru Imlek
Pantjoran PIK, salah satu tempat wisata yang bisa dikunjungi saat Imlek/sumber: Antara
08:28
3 Pebruari 2024

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Wilayah Tangerang yang Cocok Dikunjungi Saat Liburan Tahun Baru Imlek

 

 Tahun baru Imlek akan tiba sebentar lagi, tepatnya pada 10 Februari 2024 mendatang. 

Buat Anda yang masih bingung mau menghabiskan libur atau berkunjung kemana saat libur Imlek, berikut beberapa rekomendasi untuk Anda.

Dilansir dari Pojoksatu.id, Sabtu (3/2), ada lima rekomendasi tempat cozy yang dijamin, cocok untuk Anda kunjungi bersama keluarga saat merayakan Imlek di tahun naga kayu ini.

Beberapa rekomendasi ini antaranya berada di daerah Tangerang, yuk simak!

  1. Pantjoran Chinatown PIK

Anda pasti sudah tidak asing dengan tempat satu ini. Pantjoran Chinatown PIK yang berada di kawasan Pantai Indah Kapuk Kamal Muara, Jakarta Utara ini beroperasi selama 24 jam.

Dipenuhi oleh pernak-pernik hiasan Imlek dan kuliner khas Tionghoa, tidak perlu diragukan lagi bahwa tempat satu ini memang paling cocok dikunjungi saat Imlek.

Selain suasananya, Pantjoran PIK juga menyuguhkan pertunjukkan-pertunjukkan seperti UV Liong dan barongsai, LED barongsai, serta pohon angpao.

  1. Klenteng Boen San Bio

Klenteng satu ini memiliki suasana yang indah dan nyaman. Dibangun sejak tahun 1689, klenteng ini telah menjadi keberadaan Thian Sin Lo atau tempat persembahyangan paling berat yang ada di Indonesia, dengan mencapai bobot 4.888 kg.

Klenteng ini berada di kawasan Tangerang, tepatnya di jalan K.S Tubun No. 43, Desa Pasar Baru.

  1. Lagoon Ancol

Salah satu tempat wisata yang selalu ramai akan pengunjung adalah pantai. Cukup mengeluarkan uang sebesar Rp30 ribu untuk tiket masuk, Anda sudah bisa menikmati indahnya pantai Lagoon terutama di sore hari.

Saat Imlek, Lagoon Ancol mempersembahkan berbagai pertunjukkan mulai dari tari kipas, barongsai, lighting show, liong, hingga tari topeng bian lian.

  1. Chinatown

Berada di kawasan Glodok, Jakarta Barat. Tempat ini mungkin sudah tidak asing di telinga masyarakat. Di sini Anda bisa melakukan sembahyang, dilanjut dengan kulineran khas Tionghoa, dan berfoto ria di spot-spot yang instagramable.

  1. Pasar Lama Tangerang

Siapa sangka, ternyata di Pasar Lama Tangerang bukan hanya tempat untuk kulineran saja. Tetapi, juga terdapat kawasan Pecinan.

Selain itu, ada juga berbagai makanan khas Tionghoa seperti kue keranjang. Tak lupa, Pasar Lama Tangerang juga memiliki tempat ibadah yang cukup terkenal, yaitu Klenteng Boen Tek Bio.

Itulah lima rekomendasi tempat wisata yang bisa Anda kunjungi, sambil merayakan tahun baru Imlek bersama keluarga atau orang terkasih.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #rekomendasi #tempat #wisata #wilayah #tangerang #yang #cocok #dikunjungi #saat #liburan #tahun #baru #imlek

KOMENTAR