Hubungan Asmara Tamara Tyasmara dan YA Ditelisik, Bakal Ada Tersangka Lain di Kasus Kematian Dante?
Fakta dari kematian anak pasangan Tamara Tyasmara dan Angger Dimas, Dante(6) terus diungkap.  Polisi juga mendalami hubungan asmara Tamara dan YA. 
06:56
13 Februari 2024

Hubungan Asmara Tamara Tyasmara dan YA Ditelisik, Bakal Ada Tersangka Lain di Kasus Kematian Dante?

– Fakta dari kematian anak pasangan Tamara Tyasmara dan Angger Dimas, Dante(6) terus diungkap.  Polisi juga mendalami hubungan asmara Tamara dan YA sang kekasih.

Seperti diketahui, kasus pembunuhan Dante telah pada tahap penetapan tersangka. Kekasih Tamara Tyasmara kini ditahan.

YA alias Yudha Arfandi ditahan menyusul penetapan dirinya sebagai tersangka kasus kematian Dante.

Lantas, bagaimana kelanjutan kasus ini? Polisi terus menelisik beberapa kemungkinan dengan terus melakukan penyelidikan.

Hubungan Asmara YA dan Tamara Tyasmara Ditelisik Polisi

Tamara Tyasmara ucap syukur sang kekasih, YA ditangkap terkait kasus anaknya. Tamara Tyasmara ucap syukur sang kekasih, YA ditangkap terkait kasus anaknya. (Kolase Tribunnews)

Polisi telah mengkonfirmasi terkait hubungan asmara Tamara dengan Yudha Arfandi.

Namun polisi tidak mengetahui lebih dalam sudah berapa lama keduanya menjalin kedekatan.

"Hubungan korban dan tersangka, statusnya berpacaran, sudah berapa lamanya kita fix-kan kembali," ungkap Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Wira Satya Triputra.

Sejauh ini polisi telah memeriksa sebanyak 23 saksi dalam kasus kematian Dante. Total saksi tersebut diantaranya Tamara Tyasmara, Angger Dimas dan pihak kolam renang.

“Total saksi yang sudah kami periksa sebanyak 23 orang,” tandas Wira Satya.

Tamara Tyasmara Sering Curhat Kisah Cintanya, Sahabat Sarankan Tinggalkan   YA

Bintang sinetron Kiki Farrel buka suara terkait hubungan asmara Tamara Tyasmara, dengan Yudha Arfandi (YA).

Yudha Arfandi adalah tersangka kasus kematian Raden Andante Khalif Pramudityo alias Dante, putra dari Tamara Tyasmara dan Angger Dimas.

Kiki Farrel Kiki Farrel (Kolase Tribunnews)

"Saya kenal sama Tamara itu setahun lebih lah hampir dua tahun, saat itu Tamara  sudah sama dia (Yudha Arfandi)," kata Kiki Farrel dalam wawancara virtual, Minggu (11/2/2024).

Kiki menyebut pertemuannya dengan Tamara di lokasi syuting , mereka sempat terlibat dalam judul sinetron yang sama.

Saat bertemu Tamara dan teman-teman artis, diakui Kiki kalau mantan istri Angger Dimas sering menceritakan hubungan asmaranya dengan YA.

"Sejak pertama kali Tamara ceritain soal apa yang terjadi dalam hubungannya (dengan YA), saya sudah tidak setuju lah. Aku dan beberapa teman artis kasih saran, lebih baik ditinggalkan aja," ucapnya.

"Intinya saya dan teman teman gak setuju, kenapanya saya gaberani ngomong. Intinya saya dan teman teman terdekat Tamara memang gak setuju sudah lama," tambahnya.

Akan tetapi, Kiki tak bisa menjelaskan apa alasan dirinya bersama rekan artis, tidak menyetujui hubungan asmara Tamara dengan YA.

"Saya takut salah ngomong intinya saya gak setuju sama hubungan dia sebelum ada kasus besar ini," ungkapnya.

Akan tetapi, masukan Kiki bersama rekan artis, diakui pria berusia 37 tahun itu diabaikan. Tamara masih tetap menjalin hubungan asmara dengan YA hingga Dante meninggal dunia.

"Tapi dia tetap lanjut ya kita gak bisa memaksakan. Yang berhubungan mereka, kami sebagai teman mengingatkan aja. Kami kasih masukan, baik dan buruknya apa, selebihnya terserah mereka aja," jelasnya.

"Sampai akhirnya sekarang ada anaknya yang nyawanya hilang," tambahnya.

Bakal Ada Tersangka Baru?

Rekaman CCTV detik-detik tenggelamnnya anak artis peran Tamara Tyasmara, Dante Khalif Pramudiyo atau Dante (6) yang beredar di media sosial. Terkini, pacar Tamara Tyasmara, YA, ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan anak Dante.  Rekaman CCTV detik-detik tenggelamnnya anak artis peran Tamara Tyasmara, Dante Khalif Pramudiyo atau Dante (6) yang beredar di media sosial. Terkini, pacar Tamara Tyasmara, YA, ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan anak Dante.  (Kolase Tribunnews)

Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Wira Satya Triputra juga menyingung kemungkinan akan adanya penambahan tersangka dalam kasus tenggelamnya putra Tamara Tyasmara.

"Terkait kemungkinan bertambahnya tersangka, nanti akan kami dalami lebih lanjut," kata Kombes Pol Wira Satya Triputra di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (12/2/2024).

Sejauh ini polisi tidak bisa gegabah dalam menentukan tersangka lainnya dalam kasus kematian anak Tamara Tyasmara.

Sehingga pihaknya masih akan mendalami kasus tersebut dengan memeriksa saksi-saksi dan barang bukti.

"Kami akan melakukan penyidikan lebih lanjut, kami harus ada dasar yang kuat untuk menjerat tersangka nantinya. Masih dilakukan pendalaman," ujarnya.

YA Berdalih Atur Latihan Pernapasan Saat Benamkan Anak Tamara Tyasmara

Tersangka kasus pembunuhan anak Tamara Tyasmara, YA atau Yudha Arfandi (baju oranye) saat dirilis dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Senin (12/2/2024). Tersangka kasus pembunuhan anak Tamara Tyasmara, YA atau Yudha Arfandi (baju oranye) saat dirilis dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Senin (12/2/2024). (Tribunnews.com/ Fauzi Nur Alamsyah)

Tersangka kasus pembunuhan anak Tamara Tyasmara, YA alias Yudha Arfandi membeberkan alasan membenamkan korbannya saat di kolam renang.

Pernyataan tersebut diungkap oleh Yudha Arfandi ketika menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polda Metro Jaya.

Dimana Yudha Arfandi berdalih ingin melatih pernapasan dengan membenamkan korbannya yakni, Dante(6). Keterangan dari tersangka nantinya akan dicocokan dengan rekaman CCTV yang berada di lokasi kejadian tepatnya di kolam renang Kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Saat diperiksa, alasannya tersangka melakukan latihan pernapasan, dengan menyelam-nyelaman, nanti itu akan kita cocokan dengan CCTV," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Wira Satya Triputra, Senin (12/2/2024).

Kendati demikian saat diperiksa, polisi memastikan jika Yudha tidak memiliki sertifikasi kepelatihan renang.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan tersangka tidak memiliki sertifikasi atau kualifikasi untuk melakukan atau melatih berenang, demikian juga untuk menyelam kata Wira Satya.

Dikenakan Pasal Pembunuhan Berencana

Rekaman CCTV diduga saat YA, kekasih artis Tamara Tyasmara menenggelamkan Dante (6) di kolam renang di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (9/2/2023). Rekaman CCTV diduga saat YA, kekasih artis Tamara Tyasmara menenggelamkan Dante (6) di kolam renang di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (9/2/2023). (Tribunnews.com/ Abdi Ryanda Shakti)

Dengan begitu penyidik juga akan terus mendalami tersangka Yudha terkait dugaan melakukan pembunuhan berencana kepada putra pasangan Tamara dan Angger Dimas ini.

"Soal indikasi pembunuhan berencana nanti kami dalami lagi, namun dari Pasal yang kami terapkan kami sudah menerapkan Pasal pembunuhan berencana," ungkap Wira.

Tidak hanya itu Wira menambahkan dari keterangan tersangka dalam aksinya itu sempat dipergoki oleh penjaga kolam renang atau lifeguard. Sehingga ada indikasi jika YA melakukan pembunuhan berencana.

"Ketika ada lifeguard yang lewat jadi dia angkat. Jadi ini seperti merencanankan (pembunuhan) bahwa jangan sampai ketahuan dan kematian korban seakan-akan karena tenggelam," tandasnya.

Editor: Anita K Wardhani

Tag:  #hubungan #asmara #tamara #tyasmara #ditelisik #bakal #tersangka #lain #kasus #kematian #dante

KOMENTAR