Oki Setiana Dewi Sempat Tak Direstui Suami untuk Menetap dan Belajar Agama di Mesir
Oki Setiana Dewi saat ditemui di kawasan Kebayoran Lama Jakarta Selatan, Sabtu (14/9/2024) 
09:21
16 September 2024

Oki Setiana Dewi Sempat Tak Direstui Suami untuk Menetap dan Belajar Agama di Mesir

- Oki Setiana Dewi memutuskan untuk menetap beberapa tahun di Mesir, guna mendalami ilmu agama ditengah kariernya di Indonesia sukses menjadi seorang ustadzah dan pemain film.

Langkah Oki Setiana Dewi menetap di Mesir, untuk mendalami ilmu agama jurusan Ushuluddin, Universitas Al Azhar, guna memperlancar lagi bahasa Arab yang bertujuan kualitas safari dakwah yang ia lakukan selama ini.

"Tahun ini aku jadi pelajar lagi untuk melanjutkan pendidikan agamaku," kata Oki Setiana Dewi ketika ditemui di kawasan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (14/9/2024).

Oki mengaku tidak mudah untuknya mendapatkan izin dan restu dari sang suami, Ory Vitrio untuk menetap di Mesir. Meski mereka punya pesantren di sana selama beberapa tahun terakhir.

"Suami sempat tidak memberikan izin atau restu untuk saya terbang kesana. Cukup susah mendapatkan izin," ucapnya.

Namun, kakak Ria Ricis ini terus meyakinkan sang suami agar ia bisa meneruskan lagi pendidikan agamanya, demi menambah kualitas bekal safari dakwah yang akan ia lakukan.

"Tapi suami tau aku orangnya senang belajar. Maka dari itu dia pun mengizinkan saya untuk menetap dan belajar di Mesir," jelasnya.

Oki membawa dua anak perempuannya ke Mesir. Pendidikan sekolahnya pun diteruskan disana sambil menemani sang ibunda. Ia bersyukur anak-anaknya mau ikut dengannya, kecuali Sulaiman.

"Sulaiman kan sedang mengalami keterlambatan bicara. Masih terapi sampai sekarang, jadi dia di Indonesia sama suamiku. Kalau Maryam dan Khadeejah akan ikut kesana," ungkapnya.

Oki Setiana Dewi pun sudah membuat kesepakatan dengan sang suami, Ory Vitrio untuk tidak melepas keempat anak mereka. Sehingga, keduanya akan mondar mandir Mesir dan Indonesia.

"Jadi kalau aku di Mesir, suami di Indonesia. Kalau aku pulang ke Tanah Air, suami terbang ke Mesir. Biar tetap ada yang mendampingi anak-anak," ujar Oki Setiana Dewi. (ARI).

 

Editor: Eko Sutriyanto

Tag:  #setiana #dewi #sempat #direstui #suami #untuk #menetap #belajar #agama #mesir

KOMENTAR