Cara Menggunakan Aplikasi iOS di HP Android
Ilustrasi aplikasi di HP. [Unsplash/Saulo Mohana]
10:56
10 Juli 2024

Cara Menggunakan Aplikasi iOS di HP Android

Pengguna mungkin berada dalam situasi di mana pengguna perlu menggunakan aplikasi iOS di HP Android. Meskipun prosesnya tidak mudah, pengguna dapat menjalankan aplikasi iOS di HP Android.

Berikut ini beberapa metode yang bisa pengguna lakukan untuk menggunakan aplikasi iOS di HP Android:

1. Gunakan aplikasi berbasis browser

Salah satu cara termudah untuk menjalankan aplikasi iOS di perangkat Android tanpa menginstal aplikasi apa pun adalah menggunakan Appetize.io di browser ponsel.

Baca Juga: Xiaomi Siapkan Pabrik yang Bisa Beroperasi 24 Jam Tanpa Manusia, Kok Bisa?

Emulator online ini meluncurkan perangkat mirip iOS. Ikuti petunjuk di bawah ini untuk menggunakannya:

  • Buka browser ponsel dan kunjungi Appetize.io.
  • Pilih versi iOS dan perangkat yang ingin ditiru, lalu ketuk Tap to Play untuk memulai emulator.
  • Tindakan ini akan membuka iOS. Meskipun pengguna tidak memiliki akses ke App Store, pengguna dapat mengunggah aplikasi iOS apa pun jika memiliki kodenya. Untuk menjalankan aplikasi iOS, unggah aplikasi tersebut ke situs web.
Ilustrasi aplikasi media sosial. [Unsplash/dole777]Ilustrasi aplikasi. [Unsplash/dole777]

2. Unduh aplikasi emulator iOS untuk Android

Ada beberapa emulator iOS untuk Android yang memungkinkan menjalankan aplikasi iOS di Android. Untuk menjalankan emulator ini, pengguna memerlukan setidaknya RAM 521MB yang tersedia dan Android versi 2.3 atau lebih baru.

Emulator iEMU merupakan salah satu emulator terbaik untuk menjalankan aplikasi iOS di Android. Itu dapat dengan mudah diunduh, diinstal, dan digunakan. Unduh dan ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menggunakannya:

Jika pengguna mengunduh file apk menggunakan komputer, pengguna perlu mentransfer file tersebut ke perangkat Android. Ketuk untuk membuka file di perangkat. Sebuah pesan akan meminta pengguna untuk mengizinkan pemasangan aplikasi dari sumber yang tidak dikenal.

Baca Juga: Resmi Rilis, Harga Redmi 13 5G Cuma Rp 2 Jutaan

Tindakan ini akan membawa pengguna ke Settings. Di sana, pilih Application Manager atau Apps dan pilih Special Access. Kemudian ketuk pada opsi Install unknown apps dan pilih iEMU untuk mengizinkan akses.

Setelah berhasil menginstal emulator, ketuk AIO Downloader dari aplikasi yang diinstal. Aplikasi ini memungkinkan pengguna mengunduh aplikasi iOS dan menjalankannya menggunakan emulator.

Dengan menggunakan salah satu cara di atas, pengguna dapat menggunakan aplikasi iOS di HP Android.

Editor: Lintang Siltya Utami

Tag:  #cara #menggunakan #aplikasi #android

KOMENTAR