Link Ujian Emosi Google Form dan Cara Tahu Seberapa Mudah Amarahmu Tersulut
Ilustrasi link ujian emosi (google form)
17:24
13 Mei 2024

Link Ujian Emosi Google Form dan Cara Tahu Seberapa Mudah Amarahmu Tersulut

Belakangan  ini tes ujian kepribadian sedang viral di media sosial. Salah stunya tes ujian emosi. Nah bagi yang ingin mencoba tes untuk mengetahui seberapa emosian kamu, yuk simak berikut ini cara main dan link ujian emosi.

Sebelum membahas tes ujian emosi, mari kita bahas dulu apa itu emosi. Jadi emosi merupakan perasaan intens kepada seseorang atau sesuatu. Adapun emosi ini diekspresikan saat kamu senang, marah maupun takut akan seseorang atau sesuatu.

Setiap orang memiliki tingkat emosi yang berbeda-beda. Meski demikian, sifat emosi ini sangat manusiawi. Sebagai manusia  tentu pelru meluapkan emosinya, karena jika memendam emosi hanya akan berdampak buruk untuk Kesehatan mental.

Nah oleh karena itu, kamu bisa coba bermain tes ujian emosi. Tes ujian emosi ini merupakan tes ujian kepribadian dari Google Form yang belakangan ini sedang ramai di TikTok. Sebenarnya, tes ujian emosi ini sudah ada sejak tahun 2022.

Meski tes ini untuk mengukur tingkat emosi kamu, namun jangan jadikan ini patokan karena ini hanya sekedar permainan untuk seru-seruan atau hiburan semata. Nah bagi yang ingin memainkan tes ujian emosi, simak berikut ini cara main dan link ujian emosi serta cara melihat hasilnya.

Cara Main dan. Link Ujian Emosi

Untuk bermain tes ujian emosi via Google Form ini sangat mudah. Kamu cukup menjawab secara jujur semua pertanyaan yang disediakan. Untuk selengkapnya, berikut ini cara mainnya:

  • Pertama-tama buka link tes ujian emosi Google Form

Link: https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSf8mQxiFKZSMdDj7EfT93OTLau3MVBGcrhCRwrC78T7FydOig/viewform 

  • Lalu jawab semua pertanyaan yang tersedia dengan jujur dengan mencentang jawaban yang sesuai pilihan kamu
  • Jika semua pertanyaan sudah dijawab, klik “kirim” atau “submit”
  • Setelah itu akan muncul skor nilainya hasil jawabamu

Perlu diketahui bahwa semua pertanyaan yang tersedia mempunyai poin masing-masing. Semakin skor poinnya tinggi yang kamu peroleh, maka  tingkat emosi kamu juga tinggi. Adapun dalam ujian tes ini ada tiga kategori emosi sesuai dengan skor poin yang diperoleh.

Untuk skor nilai antara 80-100 poin itu artinya menandakan bahwa ‘Emosi Tingkat Tinggi’. Lalu untuk skor 50-79, itu artinya menandakan bahwa ‘Emosi Tingkat Sedang’. Sedangkan untuk skor nilai 10-49, itu artinya menandakan ‘Emosi Tingkat Rendah’.

Demikian ulasan mengenai link ujian emosi lengkap dengan cara mainnya yang perlu diketahui. Semoga informasi ini bermanfaat!

Kontributor : Ulil Azmi

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #link #ujian #emosi #google #form #cara #tahu #seberapa #mudah #amarahmu #tersulut

KOMENTAR