Berikut Warna-warna Mobil yang Ternyata Menentukan Kepribadian, Kamu Termasuk yang Mana?
Ilustrasi: Warna mobil menentukan kepribadian. (Wuling).
20:56
11 Mei 2024

Berikut Warna-warna Mobil yang Ternyata Menentukan Kepribadian, Kamu Termasuk yang Mana?

- Saat membeli kendaraan, pertimbangan seperti merek, model, dan biaya adalah yang terpenting, begitu pula apakah itu bensin, solar, atau listrik, tetapi warna juga merupakan keputusan penting yang mencerminkan pernyataan pribadi Anda kepada dunia.   Banyak psikolog juga telah menjelaskan hubungan menarik antara warna mobil yang Anda pilih dan kepribadian Anda. Bahkan, menurut studi mengungkapkan bahwa warna pilihan Anda bisa lebih jitu menebak kepribadian Anda lebih dari pada yang Anda kira.   Salah satunya adalah Psikolog warna Sophie Dearman, berbicara untuk International Drivers Association di Inggris menjelaskan beberapa warna mobil yang banyak jadi pilihan ternyata menentukan kepribadian si pemiliknya.  

  “Meskipun tidak semua orang yang mengendarai mobil hitam mencari kekuasaan, dan tidak semua pemilik mobil merah adalah pemberontak, preferensi kita sering kali mencerminkan aspek kepribadian dan nilai-nilai kita," kata Sophie dilansir dari Daily Express.   Sophie juga menjelaskan warna mobil Anda mungkin menunjukkan ciri-ciri kepribadian Anda, dari warna hitam klasik hingga abu-abu, merah, dan hijau. Berikut detailnya mengutip Mirror.   Hitam: Keanggunan dan Kekuatan   Anda pasti melihat banyak mobil berwarna hitam di jalan, dan faktanya jumlah tersebut mencakup sekitar 20 % dari seluruh kendaraan. Menurut Sophie, mereka yang memilih warna hitam biasanya memiliki keinginan akan kekuasaan dan kendali.    "Ini juga dapat mencerminkan selera akan keanggunan, kecanggihan, dan daya tarik abadi, selaras dengan reputasi Inggris atas kehalusan dan kelasnya," kata Sophie menambahkan.  

  Putih: Kemurnian dan Optimisme   Putih adalah warna paling populer berikutnya di Inggris, dan mencerminkan kualitas seperti kemurnian, kesederhanaan, dan optimisme. Menurut Sophie, warna putih dianggap segar dan modern, dan memilih mobil berwarna putih mungkin menunjukkan semangat inovatif dan berpikiran maju.   Abu-abu: Kepraktisan dan Tanggung Jawab   Pilihan mobil populer lainnya adalah warna abu-abu, yang merupakan tanda seseorang yang praktis dan bertanggung jawab. Juga, mobil berwarna abu-abu cenderung menyembunyikan kotoran dengan baik, sebuah keuntungan bagi orang-orang sibuk yang memprioritaskan fungsi daripada penampilan.    "Warna ini mungkin menunjukkan kepribadian yang bersahaja dan dapat diandalkan," terang Sophie.   Biru: Ketenangan dan Stabilitas  

  Jika Anda memiliki mobil berwarna biru, tampaknya itu berarti Anda cenderung tenang dan stabil. Memilih mobil berwarna biru mungkin menunjukkan temperamen yang santai, damai, dan preferensi terhadap konsistensi dan keandalan.   Merah: Energi dan Gairah   Merah adalah warna yang kurang umum, namun merupakan pilihan yang cerah dan berani yang mungkin menandakan bahwa pemiliknya memiliki "energi dinamis, gairah" dan "semangat yang agak memberontak". Menurut Sophie, pemilik mobil berwarna merah bisa dianggap "bersedia tampil beda" untuk menentukan jalannya sendiri.   Hijau: Harmoni dan Keseimbangan  

  Hijau bukanlah warna umum untuk sebuah mobil, namun mereka yang memilihnya kemungkinan besar adalah pecinta alam, yang harmonis dan seimbang. Pemilihan warna hijau ini juga disebut merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan mungkin merupakan pernyataan komitmen seseorang terhadap keberlanjutan dan kesadaran lingkungan.   Kuning dan Oranye: Optimisme dan Kreativitas   Kuning dan oranye adalah warna lain yang jarang terlihat, namun bisa menunjukkan seseorang yang memiliki watak ceria dan semangat kreatif. Seseorang yang memiliki mobil berwarna cerah juga cenderung ekstrovert, suka bersenang-senang, dan mungkin sedikit eksentrik, sejalan dengan kegemaran orang Inggris terhadap humor unik dan orisinalitas.

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #berikut #warna #warna #mobil #yang #ternyata #menentukan #kepribadian #kamu #termasuk #yang #mana

KOMENTAR