Link Cek Speed Wifi Online dan Caranya, Kecepatan Internet Aman Buat War Tiket hingga Zoom Meeting
Ilustrasi link cek speed wifi online (Freepik)
07:48
2 Mei 2024

Link Cek Speed Wifi Online dan Caranya, Kecepatan Internet Aman Buat War Tiket hingga Zoom Meeting

Kehadiran wifi di era teknologi seperti sekarang ini memang sangat membantu dalam kehidupan sehari-hari. Namun, kadang kita bingung bagaimana cara cek speed wifi.q

Nah untuk lebih jelasnya, berikut ini daftar link cek speed wifi online. Dengan mengetahui kecepatan wifi, penggunanya bisa berselancara internet dengan bijak sesuai kebutuhan.

Misalnya untuk war tiket konser, zoom meeting atau mengikuti tes online maka anda membutuhkan wifi dengan kecepatan tinggi dan stabil. Untuk memastikannya, maka kalian perlu tahu link dan cara cek speed wifi.

Namun kadang kecepatan wifi sering naik turun yang membuat penggunanya kesal. Nah bagi yang ingin tahu cara cek speed wifi, kamu bisa mengeceknya secara online. Nah untuk selengkapnya, berikut ini link cek speed wifi online.

1.  FAST.com

FAST.com merupakan website yang memberikan layanan agar penggunanya bisa melihat perkiraan kecepatan internet atau wifi. Cara mengetahuinya cukup dengan membuka link https://fast.com, setelah itu secara otomatis akan muncul tampilan kecepatan internetmu.

2.  speedof.me

Selain FAST.COM, ada juga speedof.me yang bisa digunakan untuk cek kecepetan internet atau wifi. SpeedOf.Me ini dapat bekerja pada seluruh browser yang support HTML5, seperti perangkat  Android, iPhone, Windows, dan browser desktop.

Untuk mengakses kecepatan internet atau wifi melalui speedof.me, maka cukup buka link https://speedof.me dan setelah itu akan langsung muncul tampilan kecepetan internet yang sedang digunakan.

3. HighSpeedInternet.com

HighSpeedInternet.com jug salah satu website yang bisa digunakan untuk cek kecepatan internet atau wifi. Untuk menggunakannya, kamu tidak perlu menginstalnya, kamu cukup buka link https://www.highspeedinternet.com/tools/speed-test, lalu klik ‘Start Speed Test’.

Setelah itu, akan muncul tampilan kecepatan internet atau wifi tampilan kecepatannya. Selain itu, di website cek wifi juga akan muncul juga latensi, alamat IP, nama provider internet, dan lokasi server.

4. Speed.io

Speed.io merupakan juga website yang bisa digunakan untuk mengecek kecepatan internet. Selain internet, Speed.io juga bisa mengecek kecepatan unggahan, unduhan, ping (waktu respons komputer dan internet) serta  jumlah koneksi maksimal per menit,

Untuk mengecek kecepatan intetnet wifi melalui website ini, kamu tak perlu repot-repot untuk menginstalnya. Kamu cukup buka link https://www.speed.io/, setelah itu akan muncul tampilan kecepatannya.

Demikian ulasan mengenai daftar link cek speed wifi online yang bisa kamu gunakan secara gratis dan tanpa perlu mengunduh atau menginstalnya. Semoga informasi ini bermanfaat!

Kontributor : Ulil Azmi

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #link #speed #wifi #online #caranya #kecepatan #internet #aman #buat #tiket #hingga #zoom #meeting

KOMENTAR