Cara Menghubungkan Bluetooth Headphone ke PC
Ilustrasi headphone. [Unsplash/C D-X]
11:08
29 April 2024

Cara Menghubungkan Bluetooth Headphone ke PC

Bluetooth headphone adalah metode yang sangat nyaman ntuk mendengarkan musik, menonton film dan TV, atau bermain game, dan itu berlaku untuk PC seperti halnya ponsel, tablet, atau konsol. Namun, sama seperti semua cara kerja Bluetooth headphone, pengguna tetap perlu menyambungkannya ke PC untuk menggunakannya.

Berikut cara menghubungkan Bluetooth headphone ke PC:

Cara menghubungkan Bluetooth headphone ke PC

PC pengguna harus memiliki fitur Bluetooth untuk menghubungkan perangkat.

  • Untuk mengaktifkan Bluetooth, pilih panah kecil di dekat jam di kanan bawah layar, lalu klik kanan ikon bertuliskan Bluetooth dan pilih Go to Settings. Alternatifnya, pengguna dapat mencari Bluetooth di bilah pencarian Windows. Kemudian pilih opsi yang bertuliskan Bluetooth and other devices.
  • Setelah pengguna berada di halaman pengaturan Bluetooth, gunakan tombol di layar untuk mengaktifkan Bluetooth.
Ilustrasi headphone - berapa batas waktu pakai headphone (Christina Morillo on Pexels)Ilustrasi headphone. (Christina Morillo on Pexels)

  • Alihkan Bluetooth ke On jika belum diaktifkan.
  • Letakkan headphone dalam mode berpasangan.
  • Pilih Add Bluetooth or other device dan kemudian pada opsi yang menyebutkan Bluetooth.
    akan melihat perangkat tersebut dalam daftar perangkat Bluetooth yang tersedia yang muncul. Pilih perangkat headphone tersebut, lalu pilih Connect.

Setelah pengguna berhasil memasangkan perangkat satu kali, headphone akan secara otomatis terhubung ke PC pada saat berikutnya asalkan headphone tersebut dekat dengan PC, berada dalam mode berpasangan, dan Bluetooth PC aktif.

Editor: Lintang Siltya Utami

Tag:  #cara #menghubungkan #bluetooth #headphone

KOMENTAR