Simak 6 Kelebihan Sewa Mobil untuk Mudik Lebaran Dibanding Pakai Kendaraan Umum atau Pribadi!
Ilustrasi tempat sewa mobil. (Freepik).
11:12
24 Maret 2024

Simak 6 Kelebihan Sewa Mobil untuk Mudik Lebaran Dibanding Pakai Kendaraan Umum atau Pribadi!

Mudik Lebaran telah menjadi tradisi yang mendalam bagi jutaan orang di seluruh Indonesia. Dalam persiapan untuk perjalanan tersebut, pertimbangan tentang moda transportasi seringkali menjadi fokus utama.

Dalam beberapa tahun terakhir, opsi sewa mobil menjadi pilihan yang diminati banyak orang. Bukan tanpa alasan, ada sejumlah kelebihan yang menonjol dari sewa mobil yang tidak dapat disaingi oleh kendaraan umum atau pribadi.

Dilansir dari MPM Rent, Minggu (24/3), berikut beberapa kelebihan sewa mobil untuk mudik lebaran dibanding menggunakan kendaraan umum atau pribadi:

1. Bebas pilih mobil sesuai kebutuhan
Anda bisa menyesuaikan mobil sewa dengan jumlah penumpang yang akan pergi, atau memilih mobil sewa yang belum pernah digunakan sebelumnya, bisa juga pilih sesuai dengan medan yang akan dilalui, jika jalanannya terjal atau apapun itu.

2. Lebih nyaman
Anda bebas dari kerumunan penumpang seperti dalam kendaraan umum, dan tak perlu khawatir terlambat karena keberangkatan fleksibel, bisa menentukan jam keberangkatan sesuai keinginan. Sewa mobil menjamin kebersihan dan kenyamanan, dengan mobil yang bersih, wangi, dan terawat dengan baik.

3. Adanya mobil pengganti
Rental mobil menyediakan jaringan bengkel dan mobil pengganti jika terjadi kerusakan, memastikan keamanan dan kenyamanan saat mudik. Berbeda dengan kendaraan pribadi, di mana harus memperbaiki sendiri jika mogok untuk dapat melanjutkan perjalanan.

4. Bisa menambah pelayanan sesuai kebutuhan
Jasa rental ini menawarkan beragam layanan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, termasuk layanan sopir, keamanan, kebersihan, dan lainnya, untuk memastikan kenyamanan saat mudik.

5. Performa yang lebih bagus
Mobil sewa memiliki kinerja yang optimal dengan pengecekan berkala oleh pihak rental, memastikan deteksi cepat terhadap masalah mesin. Dengan staf profesional dari rental yang kredibel, kerusakan mesin dapat diidentifikasi dan ditangani dengan cepat.

6. Tidak pusing memikirkan biaya tambahan
Beberapa orang beranggapan bahwa menggunakan transportasi umum bisa menghemat biaya untuk mudik, namun ada risiko harus mengeluarkan lebih banyak anggaran jika terjadi kesalahan seperti salah naik transportasi, memerlukan pembelian tiket tambahan, membayar jasa porter, dan sebagainya.

Dalam perjalanan mudik Lebaran, alternatif sewa mobil menawarkan sejumlah keunggulan yang patut dipertimbangkan yang dapat memberikan fleksibilitas dan kenyamanan.

Sumber: MPM Rent dan Carmudi Indonesia

Tags: sewa mobil, mudik lebaran, lebaran, kelebihan sewa mobil

Editor: Mohamad Nur Asikin

Tag:  #simak #kelebihan #sewa #mobil #untuk #mudik #lebaran #dibanding #pakai #kendaraan #umum #atau #pribadi

KOMENTAR