Di Indonesia Dicari Lagi, Ternyata Motor Yamaha Mio Sporty Ini Masih Dijual Barunya di Filipina
Yamaha Mio Sporty masih dijual di Filipina. (Yamaha Motor Filipina).
09:56
12 Oktober 2024

Di Indonesia Dicari Lagi, Ternyata Motor Yamaha Mio Sporty Ini Masih Dijual Barunya di Filipina

Tren mencari lagi motor-motor lama yang sudah nggak dijual belakangan marak di Indonesia. Para penggemar otomotif roda dua, seolah bosan dan sepeda motor baru yang ada saat ini, cenderung melirik lagi model-model lama untuk di modifikasi.   Banyak motor lama yang dicari lagi dan akhirnya bikin harga jual motor bekasnya jadi naik lagi. Misalnya Vario 125 KZR, lagi diminati dan dicari motor bekasnya dengan harga tinggi. Apa lagi? Ada juga PCX keluaran lama saat masih CBU Thailand dan banyak lagi.   Salah satunya adalah Yamaha Mio Sporty. Motor ini meluncur era tahun 2000-an awal, dan saat ini banyak dicari lagi unit-unit bekasnya. Nggak sedikit, mereka yang cari motor bekas Yamaha Mio Sporty ini untuk bahan modifikasi dan restorasi.  

  Karenanya, harga Yamaha Mio Sporty ini belakangan naik lagi. Bahkan ada yang dijual sampai puluhan juta. Berlebihan, padahal dulu harga barunya hanya belasan juta saja.   Menyoal Yamaha Mio Sporty, saat di Indonesia lagi jadi incaran lagi, lain halnya dengan di Filipina. Sampai dengan saat ini, Yamaha Mio Sporty ternyata masih dijual unit-unit barunya, dengan tampilan lampu depan yang disebut sebagai Mio Smile.   Dilansir dari laman Yamaha Motor Filipina, Mio Sporty ini masih dijual barunya. Seperti bisa dilihat pada gambar, tampilan depan motor ini persis dengan Yamaha Mio Sporty yang beredar dan lagi jadi incaran di Indonesia.  

  Area depan menggunakan tampang Yamaha Mio Sporty setelah mendapat pembaruan, disebut sebagai Mio Smile. Sementara pada bagian belakang, motor Mio Sporty di Filipina ini menggunakan desain lampu seperti yang ada pada Mio Soul generasi pertama.   Jadi, Mio Sporty di Filipina ini merupakan paduan antara Mio Sporty asli dengan Mio Soul yang merupakan iterasi berikutnya dari Yamaha Mio. Unik juga, ya.   Mesinnya masih sama. Yamaha Mio Sporty ini masih menggunakan mesin 4 tak satu silinder SOHC 115 cc. Mesin yang sama seperti Yamaha Mio generasi awal kebanyakan.    Bahkan motor ini juga masih menggunakan karburator dan belum injeksi. Harga motor Yamaha Mio Sporty di Filipina yakni PHP 73.900 atau berkisar Rp 20 jutaan saja.

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #indonesia #dicari #lagi #ternyata #motor #yamaha #sporty #masih #dijual #barunya #filipina

KOMENTAR