Mobil Tahun Muda, Wuling Confero Harga Bekasnya Anjlok Banget, Dibawah Rp 100 Juta Sudah Dapat
Ilustrasi: Harga seken Wuling Confero anjlok banget. (OLX).
13:12
5 Oktober 2024

Mobil Tahun Muda, Wuling Confero Harga Bekasnya Anjlok Banget, Dibawah Rp 100 Juta Sudah Dapat

- Persaingan segmen otomotif yang ketat di Indonesia membawa dampak positif bagi konsumen. Secara langsung, masyarakat bisa merasakan dampaknya dari sisi harga. Karena kompetitif, produsen otomotif jadi berlomba-lomba menawarkan harga terbaiknya atas produk mereka ke masyarakat.   Mobil, yang harganya ratusan juta juga demikian. Sengit persaingannya. Tak heran, walaupun baru beberapa waktu dibeli, harga jual kembali mobil bekas cepat mengalami penurunan, apalagi mobil dari pasar Tiongkok. Cepat sekali jatuhnya.   Ini bisa dilihat dari harga jual kembali Wuling Confero. Padahal belum terlalu tua, harga bekasnya sekarang sudah dibawah Rp 100 juta. Memang dulunya juga murah sih. Tapi untuk ukuran mobil bekas, harga jual bekas Wuling Confero bahkan setara Avanza era awal pada 2005-an ke atas yang masih di Rp 90 jutaan ke atas.  

  Sekali lagi, yang diuntungkan adalah konsumen. Buat Anda yang lagi cari mobil bekas, cuma punya duit Rp 100 juta tapi ingin yang tahunnya tidak tua-tua amat, coba deh lirik Wuling Confero.   Sebelum jadi pelopor mobil listrik seperti sekarang, Wuling datang ke Tanah Air dengan membawa Confero ini. Dicek di beberapa platform jual-beli mobil bekas, Wuling Confero sudah dilego dibawah harga Rp 100 juta.    Ada yang lebih, tapi sedikit saja, nggak banyak. Wuling Confero yang ditawarkan dengan harga sedemikian rata-rata masih tergolong muda. Langsiran tahunnya antara 2016 sampai 2017 ke atas, menarik banget.   Buat yang ingin sekadar punya mobil, nggak mikirin gengsi dan brand Tiongkok, Wuling Confero ini layak banget dilirik. Jika dibandingkan dengan Toyota Kijang atau Avanza tua, ya lebih reliable Wuling Confero jika ukurannya adalah tahun muda.  

  Sebagai informasi, Wuling Confero atau Wuling Hongguang S1 di Tiongkok adalah mobil berjenis kendaraan multiguna (MPV) yang diproduksi sejak September 2015 oleh SAIC-GM-Wuling, perusahaan join-venture dari Shanghai Automotive Industry Corporation, Liuzhou Wuling Motors Co dan GM Tiongkok.    Di Indonesia, mobil ini dipasarkan sejak tahun 2017 oleh SAIC-GM-Wuling Motor Indonesia sebagai Wuling Confero, diluncurkan untuk umum pada tanggal 2 Agustus 2017. Mobil ini juga tergolong nyaman dan bisa bersaing dengan LMPV sekelas lainnya.    Sebab, Confero ditenagai oleh 1485cc 4-silinder Bensin Mesin menghasilkan tenaga 107 hp dengan torsi 142 Nm dan dilengkapi dengan pilihan transmisi 5-Speed Manual. Baru pada 2019, Wuling Confero mendapat pilihan transmisi semi otomatis.      

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #mobil #tahun #muda #wuling #confero #harga #bekasnya #anjlok #banget #dibawah #juta #sudah #dapat

KOMENTAR