Viral di Media Sosial, Polisi Tak Paham Jenis Mobil, Suzuki Jimny Caribian Dikira Ubah Bentuk dan Diberhentikan
Polisi tampak kebingungan dengan bentuk Suzuki Jimny Caribian, mobil asli dikira ubahan. (Instagram Folkmedsos)
15:24
2 Oktober 2024

Viral di Media Sosial, Polisi Tak Paham Jenis Mobil, Suzuki Jimny Caribian Dikira Ubah Bentuk dan Diberhentikan

- Viral video pendek di aplikasi media sosial (medsos) Instagram dan TikTok, memperlihatkan ada seorang petugas polisi memberhentikan sebuah mobil. Menurut netizen peristiwa itu jadi lucu karena setelah mobil diberhentikan, polisi tampak kebingungan sendiri dengan jenis mobil tersebut.

Rupa-rupanya, mobil yang diberhentikan seorang polisi itu merupakan Suzuki Jimny Caribian. Memang, diketahui mobil tersebut cukup langka populasinya di Indonesia. Wajar bila nggak semua orang tahu apakah mobil tersebut asli bawaan, atau hasil ubahan modifikasi.

"Bapak saya disetop Polisi gara gara dipikir mobil Katana dipotong (modif/ubah bentuk)," tulis posting-an di akun Instagram Folkmedsos.

Petugas polisi tersebut menduga bahwa Suzuki Jimny Caribian yang digunakan pengemudi itu adalah dari hasil ubah bentuk atau hasil modifan. Terlihat juga bahwa petugas polisi tersebut bernama Beni AY.

Petugas polisi itu kemudian mempertanyakan apakah Suzuki Caribian itu adalah mobil barang atau penumpang. "Ini mobil barang atau mobil penumpang, ini pikap kan?" tanya polisi tersebut keheranan.

Pemilik mobil itu pun meminta polisi untuk cari tahu Suzuki Jimny Caribian melalui Google. Baru kemudian petugas polisi tersebut tahu bahwa Suzuki Jimny Caribian memang demikian bentuknya, pikap double cabin.

Merupakan mobil yang langka dari Suzuki, sejarah dan catatan Jimny Caribian di Indonesia bisa dikatakan tidak lengkap dan terpecah-pecah dalam berbagai versi. Dilansir dari berbagai sumber dan referensi otomotif, Suzuki Indonesia pertama kali memperkenalkan mobil ini, sejak Indomobil memperkenalkan Caribia yang masuk lewat Suzuki Indomobil.

Mobil tersebut diproduksi di Thailand dari tahun 2005-2014. Pertama kali diperkenalkan di tahun 2004, diproduksi di Thailand, lalu diimpor ke Indonesia pada tahun 2005. Terakhir dikirim ke Indonesia pada tahun 2007.

Dengan mobil ini yang hanya hadir atau mungkin diluncurkan dan menyebar di Indonesia selama kurang lebih 2 tahun, hal tersebut lah yang kemudian membuat Suzuki Jimny Caribian jadi mobil yang bisa dikatakan langka.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #viral #media #sosial #polisi #paham #jenis #mobil #suzuki #jimny #caribian #dikira #ubah #bentuk #diberhentikan

KOMENTAR