Biodata Mauro Zijlstra, Striker Pencetak 12 Gol untuk NEC Nijmegen U-21 Kirim Berkas ke PSSI
Striker keturunan, Mauro Zijlstra yang dirumorkan akan dinaturalisasi oleh PSSI. (Instagram/@maurozijlstra)
14:48
18 Agustus 2024

Biodata Mauro Zijlstra, Striker Pencetak 12 Gol untuk NEC Nijmegen U-21 Kirim Berkas ke PSSI

Kabar baik datang soal naturalisasi pemain baru untuk Timnas Indonesia. Mauro Zijlstra disebut sudah mengirim semua berkas ke PSSI.

Mauro Zijlstra merupakan salah satu nama yang hangat dirumorkan bakal diproses naturalisasi. Besar kemungkinan hal itu akan terjadi tidak lama lagi.

Sebab, striker berusia 19 tahun ini mengaku telah mengirimkan dokumen terkait ke PSSI. Informasi ini disampaikan Yussa Nugraha via YouTube pribadinya.

Kabar ini tentu sangat baik untuk Timnas Indonesia yang sedang membutuhkan striker untuk bertarung di round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Baca Juga: Shin Tae-yong Curhat Ada yang Tak Suka dengan Dirinya di Timnas Indonesia: Sudah Kerja Keras Tapi...

Biodata Mauro Zijlstra

Pemain yang berposisi sebagai striker ini memiliki tinggi 187 cm. Ia kelahiran 9 November 2004 di Belanda, tapi dikabarkan neneknya berasal dari Bandung, Jawa Barat.

Perjalanan kariernya Mauro dimulai di Belanda dengan bergabung ke akademi AZ Alkmaar Youth. Ia lalu pindah ke akademi AFC Amsterdam dan mendapat promosi ke tim U-17 mereka.

Zijlstra pada saat ini merupakan bagian dari skuad NEC Nijmegen U-21. Dia telah membela NEC U-21 sejak bergabung dari AFC Amsterdam U-18 pada musim panas 2022 lalu.

Bersama AFC Amsterdam U-18, Zijlstra tercatat memainkan 20 pertandingan dan bersama NEC Nijmegen total telah tampil sebanyak 26 penampilan.

Baca Juga: Shin Tae-yong Digoda 10 Tawaran yang Lebih Baik dari Timnas Indonesia

Torehan golnya pun tak main-main. Bersama AFC Amsterdam, dirinya melesakkan 18 gol dan 11 assist, sementara saat berseragam NEC Nijmegen U-21, 12 gol dan satu assist telah dilesakkannya.

Pada 1 Juli 2024, Mauro Zijlstra memutuskan untuk hijrah ke Volendam U-21.

Biodata Pemain:

Nama: Mauro Zijlstra

Tanggal lahir: 9 November 2004

Tinggi: 187 cm

Posisi: Penyerang

Klub: Volendam U-21

Editor: Irwan Febri

Tag:  #biodata #mauro #zijlstra #striker #pencetak #untuk #nijmegen #kirim #berkas #pssi

KOMENTAR