Pemain Incaran Shin Tae-yong Cetak Gol di Kualifikasi Liga Champions, Minat Bela Timnas Indonesia?
Pemain keturunan Mees Hilgers tampil bersama FC Twente (Instagram/fctwente)
10:54
15 Agustus 2024

Pemain Incaran Shin Tae-yong Cetak Gol di Kualifikasi Liga Champions, Minat Bela Timnas Indonesia?

Mees Hilgers, salah satu pemain keturunan yang sempat menjadi target pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, sukses mencetak gol di Kualifikasi Liga Champions 2024/2025.

Bek tengah berusia 23 tahun itu mencetak satu gol saat FC Twente bermain imbang 3-3 dengan klub Austria, RB Salzburg pada pertandingan leg kedua putaran ketiga Kualifikasi Liga Champions pada Rabu (14/8/2024).

Mees Hilgers menggetarkan gawang RB Salzburg pada menit ke-43 melalui sundulan usai menyambar bola hasil dari skema sepak pojok.

Sayangnya, gol Hilgers tidak mampu membantu FC Twente lolos ke fase berikutnya. Hasil imbang 3-3 membuat mereka kalah agregat 4-5 setelah sebelumnya takluk 1-2 dari Salzburg di leg pertama.

Baca Juga: Respons Positif Ole Romeny usai Difollow Ketum PSSI, Shin Tae-yong Full Senyum

Mees Hilgers merupakan salah satu pemain naturalisasi Grade A yang sempat jadi incaran pelatih Shin Tae-yong dan PSSI di era kepemimpinan Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.

Namun, Hilgers yang punya darah Indonesia dari sang ibu yang merupakan wanita asal Manado, Sulawesi Utara, saat itu belum berminat untuk membela Timnas Indonesia.

Hilgers bukanlah sosok pemain muda sembarangan di Liga Belanda. Dia merupakan bek andalan klub FC Twente.

Catatan sejarah baru dicetak oleh pemain keturunan Indonesia, Mees Hilgers di ajang Liga Champions 2024/2025. [Instagram @stanoosterhof]Catatan sejarah baru dicetak oleh pemain keturunan Indonesia, Mees Hilgers di ajang Liga Champions 2024/2025. [Instagram @stanoosterhof]

Bek kelahiran 13 Mei 2011 di Amersfoot, Belanda itu mulai bermain untuk FC Twente sejak 2020.

Meski tampil konsisten di kasta teratas Liga Belanda, Hilgers sejauh ini belum mendapat panggilan membela tim senior Belanda.

Baca Juga: Jelang Pertandingan Timnas Indonesia September, Shin Tae-yong Janjikan Hal Terbaru Ini ke Erick Thohir

Dia tercatat hanya sekali dipanggil tim kelompok umur Belanda pada 23 September 2022. Saat itu, dia menjalani debut bersama Timnas Belanda U-21 di bawah asuhan pelatih Erwin van de Looi.

Situasi itu membuat peluang Timnas Indonesia untuk mendapatkan jasa Mees Hilgers masih terbuka.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #pemain #incaran #shin #yong #cetak #kualifikasi #liga #champions #minat #bela #timnas #indonesia

KOMENTAR