Breakingnews! Jordi Amat Bakal Bela Timnas Indonesia Lawan Arab Saudi, Keputusan AFC Disorot Begini
Jordi Amat berpotensi tak dibawa Shin Tae-yong lawan Australia dan Arab Saudi. (Instagram/jordiamat5)
10:18
15 Agustus 2024

Breakingnews! Jordi Amat Bakal Bela Timnas Indonesia Lawan Arab Saudi, Keputusan AFC Disorot Begini

Sebuah kabar menggembirakan datang dari Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) bagi seluruh penggemar Timnas Indonesia. AFC telah mengonfirmasi bahwa Jordi Amat diperbolehkan untuk bermain saat Timnas Indonesia bertandang ke markas Timnas Arab Saudi pada laga perdana Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, yang akan berlangsung pada Jumat, 6 September 2024 pukul 01.00 WIB.

Dalam surat resmi yang ditujukan kepada PSSI, AFC hanya menjatuhkan sanksi larangan bertanding kepada Justin Hubner akibat akumulasi kartu kuning.

Berbeda dengan Jordi Amat yang sempat mendapat kartu merah saat melawan Irak, pemain naturalisasi ini hanya absen satu pertandingan, yakni saat Timnas Indonesia berhadapan dengan Filipina.

"Betul, bisa bermain," kata Ketua BTN Sumarji kepada , Kamis (15/8/2024) pagi.

Baca Juga: Sudah Dihubungi PSSI, Eks Rekan Setim Dion Markx Jadi Striker Timnas Indonesia?

Shin Tae-yong dan seluruh pemain Timnas Indonesia harus siap menerima kenyataan tersebut dan tetap bertekad untuk meraih hasil terbaik.

Justin Hubner sendiri telah mengantongi dua kartu kuning selama babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, yaitu saat melawan Vietnam pada 21 Maret 2024 dan Filipina pada 11 Juni 2024.

Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat saat berlatih bersama klub Malaysia, Johor Datul Tazim. [Dok. Instagram/@jordiamat5]Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat saat berlatih bersama klub Malaysia, Johor Datul Tazim. [Dok. Instagram/@jordiamat5]

Sebagai informasi, Timnas Indonesia tergabung dalam Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 bersama tim-tim kuat seperti Arab Saudi, Bahrain, Cina, Jepang, dan Australia.

Kompetisi sengit ini akan berlangsung mulai 5 September 2024 hingga 10 Juni 2025.

Dua tim teratas dari setiap grup akan secara otomatis lolos ke Piala Dunia 2026, sedangkan tim peringkat ketiga dan keempat akan melanjutkan perjuangan di babak keempat.

Baca Juga: Penentuan Timnas Indonesia Ketambahan Satu Amunisi untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #breakingnews #jordi #amat #bakal #bela #timnas #indonesia #lawan #arab #saudi #keputusan #disorot #begini

KOMENTAR