Gebrak Asia Tenggara! Jagoan IKN Nusantara United Gandeng Davao Aguilas FC
Nusantara United FC resmi menandatangani kesepakatan kemitraan internasional dengan klub Philippines Football League (PFL), Davao Aguilas FC, pada Selasa (13/8/2024).
08:00
14 Agustus 2024

Gebrak Asia Tenggara! Jagoan IKN Nusantara United Gandeng Davao Aguilas FC

Nusantara United FC resmi menandatangani kesepakatan kemitraan internasional dengan klub Philippines Football League (PFL), Davao Aguilas FC, pada Selasa (13/8/2024).

Kolaborasi Nusantara United dan Davao Aguilas menjadi bagian dari program jangka panjang kedua klub dan pintu dari berbagai peluang baru, mulai dari pengembangan pemain muda hingga uji coba internasional.

NUFC dan DAFC memiliki nilai dan visi yang sama dalam membangun fondasi pengembangan sepak bola generasi muda dan ambisi untuk berkontribusi dalam menghasilkan talenta-talenta terbaik dari masing-masing negara.

Dengan kolaborasi ini klub embrio Ibu Kota Nusantara (IKN) itu juga akan meminjamkan dua pemain muda jebolan Akademi Klub ke Davao Aguilas, yakni: Zavier Zakarya (Kiper/18 tahun) dan Dino Tri Laksana (Penyerang/18 tahun).

Baca Juga: Bandara Sepinggan Balikpapan Jadi Ramai Penumpang Setelah IKN Gelar Upacara HUT RI

"Ini adalah kemitraan yang sangat positif karena tujuan utama kami adalah pengembangan bakat pemain. Kami ingin memaksimalkan potensi pemain Akademi kami," ucap Komisaris Utama Nusantara United, Gamma Thohir.

"Kemitraan dengan Davao Aguilas semakin memperkuat jaringan internasional kami. Kami yakin nilai dan tradisi, serta visi strategis masa depan Klub ini akan diapresiasi khususnya oleh ekosistem sepak bola Indonesia," tambahnya.

Davao Aguilas memasuki era baru dengan fokus pada perkembangan sepak bola muda dalam masa transisi dari anak-anak hingga dewasa. Sebelumnya, klub berjulukan The Eagles tersebut pernah diperkuat dua legenda timnas Filipina, yakni Phil dan James Younghusband.

"Kami memiliki inisiatif bersama untuk mempromosikan sepak bola tingkat akar rumput. Kemitraan ini juga menjadi penegasan komitmen kami dalam implementasi pembinaan pemain muda,"

"Semoga dengan kolaborasi ini kami dapat menghasilkan talenta-talenta terbaik, baik untuk Filipina dan Indonesia. Lebih dari itu, mendorong masa depan sepak bola Asia Tenggara yang menjanjikan," pungkasnya.

Baca Juga: Jokowi Jajal Kereta Otonom Di IKN, Pastikan Bisa Angkut Tamu HUT Kemerdekaan

Adapun kerja sama strategis ini sekaligus menandai afiliasi regional kedua Nusantara United setelah sebelumnya berkolaborasi dengan klub Singapore Premier League (SPL), Balestier Khalsa FC.

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #gebrak #asia #tenggara #jagoan #nusantara #united #gandeng #davao #aguilas

KOMENTAR