Aksi Marselino Ferdinan Menjelma Gareth Bale, Bikin Pemain Vietnam Kartu Merah
Gelandang timnas Indonesia #07 Marselino Ferdinan berebut bola dengan gelandang Vietnam #19 Nguyen Quang Hai pada pertandingan kedua Grup D Piala Asia 2023 antara Vietnam vs timnas Indonesia di Stadion Abdullah bin Khalifa di Doha pada 19 Januari 2024. KARIM JAAFAR / AFP.
05:24
20 Januari 2024

Aksi Marselino Ferdinan Menjelma Gareth Bale, Bikin Pemain Vietnam Kartu Merah

Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan tampil apik saat menghadapi Vietnam dalam matchday kedua Grup D Piala Asia 2023, Jumat (19/1/2024) malam WIB.

Selain aktif melancarkan serangan sekaligus rajin membantu pertahanan, Marselino Ferdinan sukses "menjaili" pemain Vietnam dalam laga di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha itu.

Salah satu aksi paling menarik yang dilakukan Marselino Ferdinan dalam laga yang dimenangkan Timnas Indonesia 1-0 ini terjadi jelang pertandingan berakhir.

Marselino Ferdinan mengacak-acak pertahanan Vietnam lewat akselerasi tinggi. Dia menggiring bola dari sisi kiri pertahanan sendiri untuk melewati tiga pemain Vietnam.

Aksi gelandang KMSK Deinze itu mengingatkan pada eks winger Real Madrid, Gareth Bale yang pernah melakukan pertunjukkan serupa ketika menghadapi Barcelona di final Copa del Rey 2014.

Saat itu, Bale melakukan aksi individu dengan menggiring bola dari pertahanan sendiri sebelum melewati bek Barcelona Marc Bartra.

Bedanya dengan Marselino, Bale menggiring hingga akhirnya menjebol gawang kiper Barcelona Jose Manuel Pinto.

Sementara Marselino Ferdinan mendapat hasil lain. Meski tak melahirkan gol, aksi individu Marselino membuat Vietnam kehilangan satu pemain karena kartu merah.

Marselino dengan cerdas menjatuhkan diri di sisi kiri luar kotak penalti Vietnam ketika Pham Thanh Long Le melancarkan tekel.

Akibatnya, pemain yang sudah terkena kartu kuning pada menit ke-83 itu diganjar kartu kuning kedua oleh wasit.

Aksi Marselino membuat Vietnam bermain dengan 10 orang turut menjadi faktor yang membuat Timnas Indonesia mampu menjaga keunggulan 1-0 hingga akhir laga.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #aksi #marselino #ferdinan #menjelma #gareth #bale #bikin #pemain #vietnam #kartu #merah

KOMENTAR