Bocoran Media Asing, Timnas Indonesia Lawan Raksasa Sepak Bola Dunia di FIFA Matchday Oktober!
Timnas Indonesia bisa mentas dengan kekuatan penuh di ASEAN Cup 2024. (Dok. PSSI)
19:06
10 Agustus 2024

Bocoran Media Asing, Timnas Indonesia Lawan Raksasa Sepak Bola Dunia di FIFA Matchday Oktober!

Media Rusia melaporkan bahwa timnas Indonesia ternyata juga berminat untuk melakukan uji coba dengan skuad Negara Beruang Merah.

Rusia yang berjuluk Tim Karpin diketahui akan menghadapi dua negara dari Asia Tenggara, yakni Thailand dan Vietnam. Kabar ini dikonfirmasi oleh Sekjen Federasi Sepak Bola Rusia (RFU) bernama Maxim Mitrofanov.

"Pada pertengahan Juli, Sekjen RFU Maxim Mitrofanov mengumumkan bahwa timnas Rusia akan memainkan dua pertandingan persahabatan pada bulan September 2024," tulis laporan Sports Express.

"Pada libur musim gugur itu, tim Karpin akan bermain lawan timnas Thailand dan Vietnam. Kedua laga ini berlangsung di Vietnam," sambungnya.

Baca Juga: Bentrok Jadwal Blackpool FC dan Timnas Indonesia: Elkan Baggott Bakal Diacuhkan STY?

Ternyata bukan hanya Thailand dan Vietnam yang dijadwalkan bakal melakoni laga uji coba melawan Rusia. Dikabarkan timnas Indonesia menjadi skuad yang ingin menantang tim berperingkat 33 dalam Ranking FIFA.

"Patut dicatat, bahwa laga dengan Vietnam dan Thailand terjadi karena inisiatif negara-negara Asia. Selain mereka yang ingin bermain bersama Rusia ada Malaysia, Indonesia, dan Korea Utara," laporan media Rusia tersebut.

Ilustrasi Timnas Rusia. FIFA larang Rusia ikut dalam Piala Dunia 2022. [ANTARA/AFP/OLGA MALTSEVA]Ilustrasi Timnas Rusia. FIFA larang Rusia ikut dalam Piala Dunia 2022. [ANTARA/AFP/OLGA MALTSEVA]

Dikabarkan bahwa rencananya pertandingan tersebut digelar pada Oktober 2023. Menariknya di bulan tersebut, timnas Indonesia juga memiliki jadwal padat.

Skuad asuhan Shin Tae-yong akan melakoni laga tandang melawan Bahrain (10 Oktober) dan China (15 Oktober).

Bukan tak mungkin, laga uji coba melawan Rusia dilakukan sebagai persiapan untuk menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga: Siapa Jordan Salim? Pemain Australia yang Bisa Bela Timnas Indonesia U-17

Andai tidak, skuad Garuda bisa juga mencoba timnas Indonesia U-23. Sebab, Garuda Muda diproyeksi akan main untuk ASEAN Cup 2024, sehingga butuh persiapan.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #bocoran #media #asing #timnas #indonesia #lawan #raksasa #sepak #bola #dunia #fifa #matchday #oktober

KOMENTAR