Imbang Jadi Hasil Buruk, Vietnam Cuma Inginkan Kemenangan Lawan Timnas Indonesia
Para pemain Timnas Vietnam. [Ted ALJIBE / AFP]
20:18
19 Januari 2024

Imbang Jadi Hasil Buruk, Vietnam Cuma Inginkan Kemenangan Lawan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Vietnam, Philippe Troussier mengatakan hasil imbang akan jadi hasil yang buruk buat timnya saat menghadapi Timnas Indonesia. Vietnam cuma menginginkan kemenangan, bukan seri apalagi kalah.

Timnas Vietnam akan menjajal kekuatan Timnas Indonesia pada laga matchday 2 Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (19/1/2024) malam ini pukul 21:30 WIB.

Baik Timnas Indonesia maupun Vietnam butuh kemenangan usai pada matchday 1 lalu sama-sama menelan kekalahan.

Skuad Garuda tumbang 1-3 lawan Irak, sementara Vietnam meski sempat memberikan perlawanan kontra Jepang namun akhirnya kalah 2-4.

Kemenangan di laga nanti wajib diraih jika Vietnam atau Timnas Indonesia ingin membuka peluang lolos ke babak 16 besar Piala Asia .

Saat ini Timnas Indonesia dan Vietnam mengoleksi poin dan selisih gol yang identik di klasemen Grup D, yakni nirpoin dan selisih gol -2.

Sementara itu, Jepang dan Irak sama-sama mengoleksi 3 poin dari 1 pertandingan, namun Jepang unggul produktivitas gol.

Jelang laga ini, Philippe Troussier mengaku kekalahan Vietnam lawan Jepang adalah hal yang wajar.

Namun melawan Timnas Indonesia, bagi Vietnam tak ada kata lain selain menang pada laga nanti.

“Kekalahan Vietnam dari Jepang bukanlah sebuah kejutan, pasalnya ranking FIFA dan perbedaan level kedua tim terlalu berbeda. Saya dan para pemain bisa menerimanya," tutur Troussier yang sempat membesut Jepang di Piala Dunia 2002 silam, seperti dilansir media Vietnam Thao247, Jumat (19/1/2024).

Phillipe Troussier (vff.org.vn)Pelatih Timnas Vietnam, Phillipe Troussier. (vff.org.vn)

"Saya kira pertandingan nanti relatif seimbang, dengan tingkat kemenangan 50 persen di bagi rata antara masing-masing tim," sambung pelatih kawakan asal Prancis itu.

"Tapi, kami ingin menang. Kami harus menang dan memang itu yang akan kami upayakan. Saya kira seri atau kalah bukan opsi kami," tegas Philippe Troussier.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #imbang #jadi #hasil #buruk #vietnam #cuma #inginkan #kemenangan #lawan #timnas #indonesia

KOMENTAR