Jadi Asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Yeom Ki-hun: Saya Dapat Panggilan Cinta
Shin Tae-yong dirumorkan menunjuk mantan anak asuhnya Yeom Ki-hun sebagai asisten pelatih di Timnas Indonesia. [Instagram @kihun_yeom_26]
17:24
6 Agustus 2024

Jadi Asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Yeom Ki-hun: Saya Dapat Panggilan Cinta

Shin Tae-yong dirumorkan menunjuk mantan anak asuhnya Yeom Ki-hun sebagai asisten pelatih di Timnas Indonesia.

Yeom Ki-hun disebut-sebut akan menjadi pelatih khusus untuk para penyerang Timnas Indonesia, seperti Rafael Struick.

Rumor bahwa Yeom Ki-hun menjadi asisten pelatih di Timnas Indonesia pertama kali disebutkan oleh salah satu media Korsel, Chosun Sports.

"Yeom Ki-hun akan bergabung dengan timnas Indonesia yang dipimpin pelatih Shin Tae-yong sebagai seorang pelatih striker," tulis laporan tersebut seperti dilansir, Selasa (6/8).

Baca Juga: Profil IFK Norrkoping, Klub Papan Bawah Tempat Justin Hubner Dipinjamkan Ternyata Bukan Kaleng-kaleng

Yeom Ki-hun akan bantu Shin Tae-yong di timnas Indonesia sebagai pelatih striker. (X @KORFootballNews)Yeom Ki-hun akan bantu Shin Tae-yong di timnas Indonesia sebagai pelatih striker. (X @KORFootballNews)

Sebelum berstatus pelatih, Yeom merupakan mantan anak didik Shin Tae-yong di klub Suwon Samsung Bluewings. Berstatus sebagai seorang winger, Yeom terbilang memiliki catatan sangat impresif.

Kabar penunjukan Yeom sebagai asisten Shin Tae-yong rupanya juga menjadi sorotan media Korsel. Sejumlah media di Korsel mengulas lagi perihal rekam jejak Yeom sebagai pemain dan pelatih.

Sebelum ditunjuk menjadi asisten Shin Tae-yong, Yeom sempat menjadi pelatih Suwon menggantikan Kim Byeong-soo namun sayangnya kinerjanya tak membantu Suwon dari jurang degradasi.

Meski bermain di kasta kedua, Yeom yang awalnya hanya jadi pelatih sementara diangkat menjadi pelatih tetap Suwon.

Sosok Yeon sendiri dikenal publik Korsel sebagai pelatih yang memiliki karakater dan filosofi kuat. Ia misalnya sempat mengutarakan dirinya sebagai katak.

Baca Juga: Yeom Ki-hoon, Pelatih Baru Timnas Tolak Tawaran China Demi Indonesia

Yeom Ki-hun Saat Masih Berseragam Klub Suwon Samsung Bluwings. (Instagram/@kihun_yeom_26)Yeom Ki-hun Saat Masih Berseragam Klub Suwon Samsung Bluwings. (Instagram/@kihun_yeom_26)

"Kalau dipikir-pikir, saya adalah seekor katak di dalam sumur," ucapnya seperti dilansir dari Chosun Sports.

"Ketika saya masih muda, saya merasakan keinginan untuk meninggalkan Suwon dan pergi ke dunia lain untuk merasakan tantangan baru," sambungnya.

Ia pun mengaku sangat senang mendapat tawaran dari Shin Tae-yong yang menurutnya tidak mungkin ditolak.

"Saya membuat keputusan setelah mendapat panggilan cinta dari pelatih Shin. Ini pertama kalinya saya keluar Korsel," sambungnya.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #jadi #asisten #shin #yong #timnas #indonesia #yeom #saya #dapat #panggilan #cinta

KOMENTAR