Breakingnews: Gagal Diambil Australia, Matthew Baker Pastikan Ikut TC Timnas Indonesia di Bali 12 Agustus 2024
Bek Timnas Indonesia U-16, Matthew Baker (kanan) dipanggil Timnas Australia untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. [Dok. PSSI]
14:06
1 Agustus 2024

Breakingnews: Gagal Diambil Australia, Matthew Baker Pastikan Ikut TC Timnas Indonesia di Bali 12 Agustus 2024

Pemain diaspora keturunan, Matthew Baker memastikan bakal bergabung dengan Timnas Indonesia untuk melakoki pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Kepala BTN Sumardji menjelaskan jika Matthew Baker akan mulai bergabung dengan Timnas Indonesia 12 Agustus 2024 mendatang di Bali.

"Karena kan jadwalnya itu dari 12 Agustus sampai tanggal sekian, September, terus, nanti lanjut, lanjut lagi, lanjut lagi, lanjut lagi, sampai dengan Kuwait," kata Sumarji Rabu malam di Jakarta.

Matthew Baker tanggapi undangan timnas Australia dengan pasang foto berselimutkan bendera merah putih. (Suara.com)Matthew Baker tanggapi undangan timnas Australia dengan pasang foto berselimutkan bendera merah putih. (Suara.com)

Sumarji juga memastikan jika sejak awal PSSI sudah pasti memperjuangkan Matthew Beker untuk tetap bermain dengan Timns Indonesia.

Baca Juga: Bocoran Resmi Daftar Pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2024

Dia juga menjelaskan jika orangtua Matthew Beker yang sangat mendorong Matthew Beker untuk tetap di Indonesia.

"Matthew Beker, tadi itu sudah ada pertemuan via Zoom, antara PSSI dengan Matthew sendiri dan orang tuanya."

"Jadi dari hasil pertemuan itu Matthew sendiri memilih untuk tetap berada di timnas Merah Putih."

Bek Timnas Indonesia U-16, Matthew Baker. (Instagram/mat_baker09)Bek Timnas Indonesia U-16, Matthew Baker. (Instagram/mat_baker09)

"Sehingga dengan demikian, Baker tetep bergabung dengan timnas Garuda. Orang tuanya juga sangat mendukung, terutama ibu. Jelas ya," papar Sumarji.

Sebelumnya, Matthew Baker kini menjadi sorotan utama karena ingin dibajak Timnas Australia untuk Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

Baca Juga: Breakingnews! Timnas Indonesia Bakal Kedatangan 3 Pemain Keturunan Baru Jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

Matthew Baker pernah mencicipi aura bermain dengan Timnas Indonesia muda di ajang Piala AFF U-16.

Dibajaknya Matthew Baker ke Australia itu diketahui dari unggahan akun Instagram resmi Sepak Bola Australia, @footballaus.

Nama Matthew Baker masuk dalam daftar 24 pemain yang dipanggil untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

"Pelatih Kepala Brad Maloney telah menunjuk 24 pemain untuk PacificAus Sports Football Tour melawan Timnas Putra U-19 Kepulauan Solomon dan Vanuatu bulan depan," tulis @footballaus dikutip Suara.com pada Rabu (30/7/2024).

"Training camp ini menyediakan persiapan lebih lanjut menjelang Kualifikasi Piala Asia U-17 2024 yang akan diselenggarakan di Kuwait antara 19-27 Oktober 2024."

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #breakingnews #gagal #diambil #australia #matthew #baker #pastikan #ikut #timnas #indonesia #bali #agustus #2024

KOMENTAR