Media Italia Sudah Ramal Emil Audero Gabung Como 1907 Sejak Mei, Ada Peran Orang Indonesia
Kiper Emil Audero Mulyani memiliki harga pasaran yang jauh bila dibanding kiper naturalisasi Maarten Paes yang kini tengah berproses membela Timnas Indonesia. [Emil Audero Mulyadi/Instagram]
14:36
31 Juli 2024

Media Italia Sudah Ramal Emil Audero Gabung Como 1907 Sejak Mei, Ada Peran Orang Indonesia

Kepindahan kiper keturunan Indonesia, Emil Audero ke Como 1907 ternyata sudah diramalkan media-media Italia sejak Mei 2024.

Emil Audero resmi berseragam Como 1907 dengan durasi kontrak empat tahun. Dia hengkang ke klub Serie A milik pengusahan Indonesia dari Sampdoria.

Sebelum resmi berseragam tim yang dimiliki Hartono bersaudara itu, Emil Audero sempat dipinjamkan Sampdoria ke Inter Milan musim lalu.

Penjaga gawang berusia 27 tahun ini kesulitan mendapatkan tempat reguler di Inter Milan dan kalah bersaing dengan Yann Sommer.

Baca Juga: Here We Go! Emil Audero, Eks Kiper Inter Milan Keturunan Indonesia Resmi Gabung ke Como 1907

Situasi itu membuat Nerazzurri batal mengaktifkan klausul pembelian permanen Emil Audero sebesar 7 juta poundsterling.

Kini, Emil Audero telah membuka lembaran baru. Dia akan bersaing dengan Pepe Reina untuk menjadi kiper utama Como 1907.

Koneksi Indonesia di Como

Mirwan Suwarso selaku perwakilan Mola saat ditemui di Jakarta (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).Mirwan Suwarso salah satu perwakilan klub Como 1907. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Menariknya, kabar tentang potensi kepindahan Audero ke Como sudah berhembus sejak Mei lalu. Beberapa media Italia seperti Sky Sport Italia dan Tuttomercatoweb telah menyorot kemungkinan ini.

Salah satu faktor yang mendorong Como untuk mendatangkan Audero adalah adanya koneksi dengan Indonesia.

Baca Juga: Bek Keturunan Seharga Rp69,53 Miliar Dibidik Como 1907, Makin Dekat Bela Timnas Indonesia?

Menyitat Football Italia, Rabu (31/7/2024), kehadiran Emil sebagai pemain berdarah Indonesia dianggap akan jadi nilai tambah bagi Como 1907.

Direktur Como, Mirwan Suwarso, bahkan sempat mengunggah foto bersama Audero di Instagram, sebelum keduanya kini resmi bernaung di tim yang sama.

Lahir di Indonesia tepatnya di Mataram, Emil Audero mengawali karier sepak bolanya di Italia. Ia pernah membela Juventus, Venezia, Sampdoria dan Inter sebelum membela Como.

Meskipun memiliki darah Indonesia, ia lebih memilih untuk membela Timnas Italia di level kelompok umur meski hingga kini tak pernah dipanggil ke tim senior.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #media #italia #sudah #ramal #emil #audero #gabung #como #1907 #sejak #peran #orang #indonesia

KOMENTAR