Pahlawan Kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Malaysia Dilarikan ke Rumah Sakit
Bek Timnas Indonesia U-19 Muhammad Alfharezzi Buffon saat mendapatkan perawatan di kepalanya oleh dokter tim pada laga melawan Malaysia U-19 yang dimenangkan dengan skor 1-0 pada laga semifinal Piala AFF U-19 atau ASEAN U-19 Boys Championship 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (27/7/2024). (ANTARA FOTO/Rizal Hanafi)
08:00
28 Juli 2024

Pahlawan Kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Malaysia Dilarikan ke Rumah Sakit

Muhammad Alfharezzi Buffon dibawa ke rumah sakit usai menjadi pahlawan kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Timnas Malaysia U-19 pada laga semifinal Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (27/7/2024).

Buffon mengalami cedera kepala saat bertanding melawan Malaysia. Kepalanya diperban, tetapi dirinya tetap tampil di lapangan dan bahkan mencetak gol tunggal pada menit ke-77.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, usai pertandingan mengaku belum tahu kondisi terkini Buffon. Namun, sang pemain telah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan jahitan di alis.

Ketika ditanya bagaimana kondisi cedera sang pemain, Indra mengaku belum mengetahui secara pasti selain bek Borneo FC itu yang dibawa ke rumah sakit setelah laga.

Baca Juga: Indra Sjafri Ungkap Kunci Kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Malaysia

"Saya kira untuk cedera, saya tak bisa memberi respons langsung separah apa cederanya, terus bagaimana penanganannya, belum bisa. Mungkin besok pagi setelah sarapan kita baru bisa mengetahui seperti apa," ujar Indra Sjafri pada jumpa pers setelah laga, dilansir dari Antara.

"Tetapi barusan saya dilaporkan sebelum saya hadir ke sini, dia langsung ke rumah sakit untuk menjahit alis dia yang tadi tak sempat dijahit di lapangan dan sekarang sudah dibawa ke rumah sakit," lanjutnya.

Lebih lanjut, Indra Sjafri pun berharap Buffon tidak mengalami cedera serius karena tenaganya dibutuhkan untuk menghadapi Thailand pada final Piala AFF U-19 2024.

"Saya berharap Buffon aman," tutup pelatih 61 tahun itu.

Baca Juga: Lagu Tanah Airku Buat Tangis Pemain Timnas Indonesia U-19 Pecah di GBT

Editor: Irwan Febri

Tag:  #pahlawan #kemenangan #timnas #indonesia #atas #malaysia #dilarikan #rumah #sakit

KOMENTAR