Harapan Shin Tae-yong usai Dapat Golden Visa dari Presiden Jokowi, Singgung soal Peringkat FIFA
Dapat Visa Golden dari Jokowi, Shin Tae-yong Ucap Kalimat Menyentuh [Suara.com/Chandra Iswinarno]
15:30
25 Juli 2024

Harapan Shin Tae-yong usai Dapat Golden Visa dari Presiden Jokowi, Singgung soal Peringkat FIFA

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyampaikan harapan pribadinya usai mendapatkan fasilitas golden visa yang diberikan oleh Presiden Joko Widodo.

Golden visa ini diberikan Shin Tae-yong saat peluncuran di Ritz Carlton, Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2024). Ini menandai pertama kalinya golden visa diberikan di Indonesia.

Dengan mendapatkan Golden Visa itu, Shin Tae-yong merasa bangga. Ia berharap bisa bekerja lebih keras untuk mengangkat martabat sepak bola Indonesia, melalui prestasi di Kualifikasi Piala Dunia hingga menaikkan peringkat FIFA.

"Pertama, saya merasa bangga, artinya sudah bekerja keras selama 4,5 tahun. mendapat pengakuan baik dari masyarakat dan presiden langsung," kata Shin Tae-yong kepada Suara.com.

Baca Juga: Breaking News! Timnas Indonesia TC Kualifikasi Piala Dunia 2026 Mulai 2 September 2024!

"Dengan diberikan golden visa dari Presiden, saya merasa harus lebih bekerja keras lagi untuk sepak bola Indonesia," lanjutnya.

"Indonesia FIFA ranking memang masih di bawah, kita harus kerja keras untuk menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2026 nanti," tuturnya menambahkan.

Sebagai informasi, Golden visa adalah  visa yang diberikan sebagai dasar pemberian izin tinggal dalam jangka waktu lima hingga sepuluh tahun.

Pemilik golden visa juga bisa menikmati sejumlah manfaat eksklusif, seperti jangka waktu tinggal lebih lama, kemudahan keluar dan masuk Indonesia, hingga efisiensi karena tidak perlu lagi mengurus Izin Tinggal Terbatas ke kantor imigrasi.

Baca Juga: Masih Tunggu Interior di IKN Selesai, Jokowi: Kalau Gak Ada Kursi Nanti Duduk di Mana, Lesehan?

Editor: Irwan Febri

Tag:  #harapan #shin #yong #usai #dapat #golden #visa #dari #presiden #jokowi #singgung #soal #peringkat #fifa

KOMENTAR