Geger! Media Italia Bandingkan 4 Pemain Timnas Indonesia U-19 dengan Legenda Liga Italia Serie A
Timnas Indonesia U-19 disorot media Italia. (Dok. PSSI)
15:12
25 Juli 2024

Geger! Media Italia Bandingkan 4 Pemain Timnas Indonesia U-19 dengan Legenda Liga Italia Serie A

Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri yang sedang berjuang di Piala AFF U-19 2024 heboh menjadi sorotan media Italia.

Saat ini timnas Indonesia U-19 tampil apik di Piala AFF U-19 2024. Garuda Nusantara berhasil menyapu tiga pertandingan di grup dengan kemenangan.

Pertama Jens Raven dkk mampu membantai Filipina dengan skor 6-0. Lalu skuad didikan Indra Sjafri menghajar Kamboja 2-0.

Di laga terakhir fase grup, timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan menjanjikan 6-2 atas Timor Leste. Hasil tersebut membawa Garuda Nusantara melaju ke semifinal Piala AFF U-19 2024.

Baca Juga: Biodata Eduardo Pereira, Optimis Juara jika Timor Leste Jadi Tuan Rumah Piala AFF U-19 2024

Menariknya skuad asuhan Indra Sjafri ini disorot oleh media Itallia via akun X @IFTVofficial. Namun, bukan karena performanya di lapangan, tapi nama-nama pemain yang mirip dengan legenda Serie A.

"Begitu banyak pemain di tim muda Indonesia yang diberi nama legenda Serie A. Salah satu bagian terbaik dari IFTV adalah mengetahui bagaimana orang-orang di seluruh dunia menikmati Serie A," cuit media Italia tersebut.

"Kami belajar betapa banyak orang Indonesia yang mencintai sepak bola mereka. Kami menemukan generasi pemain Indonesia yang akan datang diberi nama legenda," imbuhnya.

Memang di skuad timnas Indonesia U-19 ada nama-nama yang identik dengan legenda Serie A seperti Alfharezzi Buffon, Arkhan Kaka, Toni Firmansyah, hingga Figo Dennis.

Terlepas dari itu, timnas Indonesia U-19 akan menunggu antara Thailand atau Malaysia yang bakal jadi lawan di semifinal Piala AFF U-19 2024.

Baca Juga: Media Vietnam Puji Indonesia usai Bantai Timor Leste di Piala AFF U-19 2024: Kekuatan Luar Biasa

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #geger #media #italia #bandingkan #pemain #timnas #indonesia #dengan #legenda #liga #italia #serie

KOMENTAR