China Umumkan Venue untuk Jamu Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Bikin Skuad Garuda Repot
Timnas Indonesia akan melakukan perjalanan jauh saat bertandang ke China dalam lanjutan babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. (Dok. PSSI)
11:12
25 Juli 2024

China Umumkan Venue untuk Jamu Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Bikin Skuad Garuda Repot

Federasi Sepak Bola China (CFA) telah mengumumkan stadion yang digunakan untuk menjamu timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Adalah Stadion Qingdao yang bakal menjadi markas tim berjuluk Team Dragon.

Pertandingan China vs timnas Indonesia dijadwalkan pada 15 Oktober 2024. Ini merupakan laga kandang kedua China usai menjamu Arab Saudi.

Akan tetapi, venue untuk dua pertandingan kandang ini berbeda. Timnas Indonesia akan melakoni laga tandang di Stadion Qingdao.

"Setelah permintaan publik, penyerahan materi oleh asosiasi anggota, evaluasi komprehensif dan persetujuan AFC, CFA kini telah memilih Qingdao sebagai kota tuan rumah Kualifikasi Piala Dunia pada bulan Oktober dan stadion tuan rumah adalah Qingdao Youth Football Stadium," tulis rilis CFA.

Baca Juga: Sosok Orang Tua Jens Raven, Sang Ayah bukan Orang Sembarangan

Pertimbangan lain Stadion Qingdao dipilih karena China sebelumnya melakoni laga tandang melawan Australia pada 10 Oktober 2024.

Disebutkan bahwa iklim Adelaide dan di Stadion Qingdao bakal sama. Sehingga pemain China diharapkan butuh beradaptasi cepat.

Ditunjuknya venue stadion ini, bisa membuat timnas Indonesia kerepotan. Pasalnya tidak ada penerbangan langsung bagi skuad Garuda ke sana.

Sebelum melawan China, anak asuh Shin Tae-yong lebih dulu bertandang ke Bahrain pada 10 Oktober 2024.

Dari pantauan Suara.com dari aplikasi pemesanan tiket peesawat, tidak ada rute langsung dari Bahrain ke Qingdao.

Baca Juga: Siapa Jhonattan Limbu Penyerang Berpaspor Indonesia yang Main di Liga Hong Kong?

Timnas Indonesia harus melakukan perjalanan paling cepat 30 jam dari Muharraq, Bahrain untuk sampai ke Qingdao, China.

Perjalanan tersebut pun akan transit dua kali dari Bahrain menuju Doha, Qatar. Setelah itu dilanjutkan ke Bandara Hong Kong dan baru bisa sampai di Bandara Qiangdao.

Adapun Bandara Qiangdao sendiri berjarak sangat jauh, yaitu sekitar 623 kilometer dari ibu kota China, Beijing.

Maka dari itu, timnas Indonesia bakal kerepotan saat bertandang ke China di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Editor: Irwan Febri

Tag:  #china #umumkan #venue #untuk #jamu #timnas #indonesia #kualifikasi #piala #dunia #2026 #bikin #skuad #garuda #repot

KOMENTAR