Winger Persija Riko Simanjuntak Tiba-tiba Ramai Dibahas Media Asing, Kenapa?
Winger Persija, Riko Simanjuntak (kanan) berduel dengan bek PSM, Yuran Fernandes pada laga BRI Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Senin (3/7/2023).
12:06
23 Juli 2024

Winger Persija Riko Simanjuntak Tiba-tiba Ramai Dibahas Media Asing, Kenapa?

Winger lincah milik Persija Jakarta, Riko Simanjuntak tiba-tiba ramai dibahas oleh media dan fans sepak bola luar negeri. Apa sebabnya?

Riko Simanjuntak saat ini tengah bersiap bersama rekan-rekannya di Persija Jakarta untuk menyambut musim baru BRI Liga 1 2024-2025.

Mantan pemain PSMS Medan itu sedang membela Persija di turnamen pramusim Piala Presiden 2024. Dia jadi bintang dalam kemenangan Macan Kemayoran atas Madura United di Grup B pada Minggu (21/7/2024).

Riko mencetak satu gol pada menit ke-42 dalam kemenangan 2-1 Persija atas Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Baca Juga: Legenda: Gendut Doni Christiawan, Striker Oportunis Timnas Indonesia di Piala AFF

Tak lama setelah laga tersebut, nama Riko Simanjuntak ternyata ramai dibahas media asing melalui akun media sosial X, @trollfootball.

Meski demikian, mereka membahas Riko Simanjuntak bukan di laga Piala Presiden 2024, melainkan saat Persija melawan PSM Makassar musim lalu.

Striker Persija, Marko Simic dan winger Riko Simanjuntak memakai ikat kepala hitam pemberian Jakmania jelang laga kontra Persib Bandung di Liga 1 2023-2024. Pertandingan tandang itu akan berlangsung pada Sabtu, 9 Maret 2024. [Dok. Persija]Striker Persija, Marko Simic dan winger Riko Simanjuntak memakai ikat kepala hitam pemberian Jakmania jelang laga kontra Persib Bandung di Liga 1 2023-2024. Pertandingan tandang itu akan berlangsung pada Sabtu, 9 Maret 2024. [Dok. Persija]

Troll Football mengunggah video berisi Riko Simanjuntak yang diteriaki oleh bek PSM, Yuran Fernandes. Mereka membubuhkan caption, "Low budget Arturo Vidal vs Thanos."

Sontak, cuitan itu ramai dikomentari warganet. Tka hanya dari Indonesia, banyak warganet asing yang turut nimbrung di kolom komentar.

"David vs Goliat," tulis salah satu warganet.

Baca Juga: 4 Tim Piala Presiden 2024 yang Diperkuat Banyak Bintang Timnas Indonesia

"Perbedaan tinggi badannya sangat terlihat," tulis lainnya.

"Arturo Vidal saja sudah low budget," timpal warganet lain.

"Berapa tinggi asli pemain itu (Riko Simanjuntak)?" tanya seorang warganet.

"Bagaimana mereka memainkan pemain dengan tinggi seperti itu sebagai penyerang? Bagaimana mereka bisa menang bola atas?" tanya lainnya.

Riko Simanjuntak memang merupakan pemain yang cukup mungil. Menyitat Transfermarkt, tingginya hanya 1,58 meter.

Meski demikian, postur tubuh yang kecil membuat Riko Simanjuntak punya kelebihan dalam hal kecepatan. Dia kerap menjadi teror bagi lawan-lawannya di Liga 1 saat menggiring bola dari sisi kanan.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #winger #persija #riko #simanjuntak #tiba #tiba #ramai #dibahas #media #asing #kenapa

KOMENTAR