3 Pemain Tampil Buruk saat Timnas Indonesia U-19 Tumbangkan Filipina di Piala AFF U-19 2024
Pesepak bola Timnas Indonesia Arkhan Kaka (tengah) berebut bola di udara dengan pesepak bola Timnas Filipina Alexander Sabatin (kanan) pada pertandingan penyisihan Grup A Piala ASEAN U-19 Boys Championship atau AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (17/7/2024). ANTARA FOTO/Rizal Hanafi/sgd/tom.
23:18
17 Juli 2024

3 Pemain Tampil Buruk saat Timnas Indonesia U-19 Tumbangkan Filipina di Piala AFF U-19 2024

Sejumlah pemain Timnas Indonesia U-19 dinilai tampil kurang mengesankan ketika menghadapi Timnas Filipina U-19 pada pertandingan perdana Grup A Piala AFF U-19 2024. Mereka belum tampil maksimal di laga ini.

Timnas Indonesia U-19 memang berhasil menang dengan margin telak dengan skor 6-0 atas Filipina U-19 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Rabu (17/7/2024) malam WIB.

Memang ada beberapa pemain yang tampil menonjol pada pertandingan ini. Namun, ada pula beberapa pemain yang belum bisa memberikan kemampuan terbaiknya meski mereka punya potensi yang besar.

Berikut Suara.com menyajikan tiga pemain Timnas Indonesia U-19 yang tampil kurang oke saat menumbangkan Filipina U-19 pada pertandingan Grup A Piala AFF U-19 2024.

Baca Juga: Siapa Iqbal Gwijangge Pencetak Brace Timnas Indonesia U-19 ke Gawang Filipina?

1. Arkhan Kaka

Ini bukan harinya striker Timnas Indonesia U-19, Arkhan Kaka Putra Purwanto. Mendapatkan kesempatan sebagai starter, Kaka cukup kesulitan memperoleh peluang-peluang matang di area kotak penalti.

Dari segi kerja keras, Kaka memang oke. Namun, penyerang muda asal Persis Solo ini tampaknya masih belum mendapatkan keberuntungan pada laga ini. Sebab, beberapa peluang yang diperoleh gagal membuahkan gol.

Itulah sebabnya, Kaka harus ditarik keluar oleh Indra Sjafri karena mengalami kesulitan menjebol gawang lawan. Dia digantikan oleh Jens Raven, yang sukses mengukir satu gol.

2. Rizdjar Nurviat

Baca Juga: 3 Kesalahan yang Perlu Diperbaiki Timnas Indonesia U-19 usai Kalahkan Filipina

Sektor wingback kanan Timnas Indonesia U-19 sebetulnya sangat aktif menyerang pada babak pertama. Sosok pemain yang tampil menonjol ialah Mufli Hidayat. Dia mampu melakukan tekanan-tekanan berbahaya.

Mufli juga mampu mengukir assist untuk gol Iqbal Gwijangge. Sayangnya, ketika Rizdjar dimasukkan pada babak kedua, intensitas serangan di sektor kanan mengalami penurunan yang drastis.

Rizdjar kurang berani dalam melakukan tusukan-tusukan berbahaya. Padahal, dia punya rekan yang tampil oke pada babak pertama, yakni Arlyansyah Abdulmanan.

3. Alexandro Kamuru

Terjadi ketimpangan yang sangat mencolok dari dua pemain Timnas Indonesia U-19, Dony Tri Pamungkas dan Alexandre Felix Kamuru. Kedua pemain yang sama-sama tampil di pos wingback kiri ini terlihat jomplang.

Saat Dony bermain pada babak pertama, serangan-serangan Timnas U-19 bisa sangat mematikan. Namun, ketika Dony digantikan Kamuru pada babak kedua, situasinya jadi berbeda.

Kamuru belum bisa tampil maksimal di sisi kiri. Dia sering kehilangan momentum dan juga kesempatan saat menyerang. Jam terbang memang jadi pembeda dari dua pemain muda berbakat ini.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #pemain #tampil #buruk #saat #timnas #indonesia #tumbangkan #filipina #piala #2024

KOMENTAR