PSSI Pastikan Tambah Pemain Keturunan untuk Bela Timnas Indonesia di Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Siapa Saja?
Exco PSSI, Arya Sinulingga katakan sedang incar pemain keturunan untuk dinaturalisasi demi bela timnas Indonesia. (Kolase Dok. PSSI dan YouTube Arya Sinulingga)
14:18
13 Juli 2024

PSSI Pastikan Tambah Pemain Keturunan untuk Bela Timnas Indonesia di Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Siapa Saja?

Exco PSSI, Arya Sinulingga mengungkapkan bahwa pihak federasi sedang mengincar beberapa pemain keturunan untuk dinaturalisasi membela timnas Indonesia.

Timnas Indonesia akan melakukan perjuangan berat di round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026. Anak asuh Shin Tae-yong bersua tim-tim kuat Asia.

Sebagaimana diketahui, skuad Garuda tergabung segrup bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China untuk memperebutkan tiket ke final Piala Dunia 2026.

Melihat lawan yang dihadapi, PSSI mendukung penuh Shin Tae-yong. Langkahnya adalah menambah pemain keturunan anyar.

Baca Juga: Dikabarkan Gabung AZ Alkmaar, Harga Pasar Thom Haye Tak Kalah dari Saingannya

Arya Sinulingga mengatakan bahwa ada beberapa pemain yang diincar. Namun, ia tidak mengungkapkan identitasnya siapa saja.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga saat ditemui di GBK Arena, Jakarta, Selasa (2/4/2024). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga saat ditemui di GBK Arena, Jakarta, Selasa (2/4/2024). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

"Ada yang lagi diincar. Beberapa lagi diskusi. Siapa saja? seperti biasa kami tidak akan jawab kalau orangnya belum sampai di Indonesia," ucap Arya Sinulingga di YouTube pribadinya.

Exco PSSI ini menegaskan bahwa dirinya tidak ingin membuat janji palsu. Maka dari itu, pemain akan diumumkan setibanya di Indonesia.

"Karena kami tidak ingin membuat janji-janji palsu. Tidak biasa bikin janji palsu. Jadi kami biasanya yang pasti-pasti aja," tegas Arya.

Adapun beberapa nama kini memang sudah hangat jadi perbincangan. Salah satunya adalah Ole Romeny yang berposisi sebagai striker.

Baca Juga: Rekan Baru Nathan Tjoe-A-On di Swansea City Ternyata Punya Koneksi dengan Timnas Indonesia

Memang pemain berposisi striker jadi prioritas karena lini serang timnas Indonesia dianggap masih kurang tajam, apalagi akan melawan tim-tim raksasa Asia.

Selain itu ada juga dua bek yang dinilai punya Grade A, yakni Kevin Diks serta Mees Hilgers. Yang pasti harus ditunggu siapa yang akan berjabat tangan dengan Ketum PSSI, Erick Thohir untuk menjalani proses naturalisasi.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #pssi #pastikan #tambah #pemain #keturunan #untuk #bela #timnas #indonesia #round #kualifikasi #piala #dunia #2026 #siapa #saja

KOMENTAR