Detik-detik Konser The Killers Dihentikan Gegara Laga Belanda vs Inggris
Detik-detik Konser The Killers Dihentikan Gegara Laga Belanda vs Inggris [Instagram @thekillers]
19:30
11 Juli 2024

Detik-detik Konser The Killers Dihentikan Gegara Laga Belanda vs Inggris

Tercipta momen unik saat konser band The Killers yang berlangsung di London, Inggris. Konser ini dihentikan sementara untuk menyiarkan pertandingan semifinal Euro 2024 Belanda vs Inggris, Kamis (11/7/2024) dinihari WIB.

Dilansir dari Marca, band The Killer menghentikan sesaat konser mereka dan kemudian menyiarkan pertandingan Belanda vs Inggris.

Konser The Killers yang berlangsung di O2 Arena, London memang bertepat dengan pertandingan semifinal Euro 2024.

Band asal Amerika ini menghentikan sesaat perfomance mereka dan membiarkan para penonton untuk menonton pertandingan Belanda vs Inggris.

Baca Juga: Timnas Belanda Dicurigai Ingin Ambil Kembali Maarten Paes

Detik-detik Konser The Killers Dihentikan Gegara Laga Belanda vs Inggris [Instagram @thekillers]Detik-detik Konser The Killers Dihentikan Gegara Laga Belanda vs Inggris [Instagram @thekillers]

Usai peluit akhir wasit dibunyikan dan Inggris lolos ke final Euro 2024, kegilaan pecah di antara penonton konser The Killers.

Untuk merayakan kemenangan Inggris atas Belanda, The Killers membawakan lagu ikonik milik mereka, Mr Brightside.

"Malam ini kami bermain untuk Inggris," tulis band The Killers pada postingan di akun sosial media miliknya.

Inggris melaju ke final Piala Eropa 2024, setelah menang 2-1 atas Belanda pada pertandingan semifinal Piala Eropa 2024 di Stadion BVB, Dortmund.

Pada pertandingan final, The Three Lions akan bertemu Spanyol, yang menang atas Prancis dengan skor yang sama yakni 2-1, pada semifinal yang dimainkan sehari sebelumnya.

Baca Juga: Euro 2024: Inggris Susul Spanyol, Watkins Antarkan Kabar Buruk bagi Belanda

Inggris melaju ke final Piala Eropa 2024, setelah menang 2-1 atas Belanda pada pertandingan semifinal Piala Eropa 2024 di Stadion BVB, Dortmund, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB. (AFP)Inggris melaju ke final Piala Eropa 2024, setelah menang 2-1 atas Belanda pada pertandingan semifinal Piala Eropa 2024 di Stadion BVB, Dortmund, Rabu setempat atau Kamis dini hari WIB. (AFP)

Belanda unggul terlebih dahulu melalui sepakan Xavi Simons, tetapi kapten Inggris Harry Kane menyamakan kedudukan melalui eksekusi penaltinya. Pemain pengganti Ollie Watkins lantas menjadi penyelamat timnas Inggris melalui gol penentu kemenangannya pada menit ke-91.

Pelatih Inggris Gareth Southgate memainkan kembali Marc Guehi di lini pertahanan setelah ia menjalani skors, sedangkan pelatih Belanda Ronald Koeman memilih untuk memainkan Donyell Malen sejak awal di stadion yang sangat akrab dengannya sebagai pemain Borussia Dortmund.

Stadion di Dortmund itu merupakan tempat istimewa bagi Belanda, sebab di sanalah Jerman menang 2-0 atas Brazil yang membawa mereka melaju ke final Piala Dunia 1974.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #detik #detik #konser #killers #dihentikan #gegara #laga #belanda #inggris

KOMENTAR