Pemain Keturunan Rp121,67 Miliar yang Diminati Shin Tae-yong Gabung Klub Juara Eredivisie Belanda
Pemain keturunan Indonesia, Ryan Flamingo direkrut oleh PSV. (PSV.nl)
14:06
9 Juli 2024

Pemain Keturunan Rp121,67 Miliar yang Diminati Shin Tae-yong Gabung Klub Juara Eredivisie Belanda

Klub berstatus juara Eredivisie Belanda musim 2023/2024, PSV Eindhoven merekrut pemain keturunan Indonesia seharga Rp121,67 miliar yang bernama Ryan Flamingo. Ia bahkan pernah dikabarkan sempat dilirik Shin Tae-yong untuk membela timnas Indonesia.

Ryan Flamingo bukan nama asing bagi pecinta sepak bola timnas Indonesia. Namanya pernah disorot media Korea Selatan Best Eleven karena diminati oleh Shin Tae-yong.

Transfermarkt Indonesia juga sempat membagikan kabar bahwa Ryan diincar Shin Tae-yong untuk naturalisasi.

"Berhembus kabar dari media Korea jika STY berminat untuk membuat sang pemain bergabung dengan Garuda. Ryan sendiri diketahui berdarah Belanda-Suriname yang punya garis keturunan Indonesia," tulisnya.

Baca Juga: Momen Sir Alex Ferguson Terkejut saat Tahu Eks Andalan Shin Tae-yong Ini Orang Indonesia: Wow Menarik!

Menariknya postingan itu justru direspons positif dengan bek yang kini berusia 21 tahun tersebut. Ia memberikan emoji hati dibubuhi bendera Indonesia.

Dilirik Shin Tae-yong, karier Ryan Flamingo kini semakin menanjak. Di musim transfer ini, ia direkrut oleh juara bertahan Liga Belanda PSV Eindhoven.

"PSV membeli Ryan Flamingo dari FC Utrecht. Klub telah mencapai kesepakatan dengan Flamingo untuk kontrak hingga pertengahan tahun 2029," tulis laman resmi PSV seperti dikutip oleh Suara.com.

"Bek tengah yang juga bermain sebagai gelandang bertahan yang berusia 21 tahun ini menjadi rekrutan ketiga di jendala transfer musim panas," tegas pernyataan klub.

Adapun dengan bergabungnya Ryan ke PSV, kesempatan untuk membela timnas Indonesia semakin mengecil. Sebab, bakatnya telah meningkat tajam.

Baca Juga: 5 Pemain Timnas Indonesia yang Pensiun Dini, Mirip Thiago Alcantara

Terlebih Ryan sudah mulai dipanggil ke timnas Belanda U-21 dengan mencatatkan empat caps.

Editor: Arif Budi

Tag:  #pemain #keturunan #rp12167 #miliar #yang #diminati #shin #yong #gabung #klub #juara #eredivisie #belanda

KOMENTAR