Jumpa Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Gelandang Liverpool Pantang Anggap Remah
Wataru Endo katakan grup round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan berat, termasuk melawan timnas Indonesia. (Instagram/@endowataru)
20:18
6 Juli 2024

Jumpa Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Gelandang Liverpool Pantang Anggap Remah

Gelandang Liverpool sekaligus kapten Jepang, Wataru Endo mengatakan bahwa round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 tidak akan mudah. Timnas Indonesia akan menjadi salah satu lawan Samurai Biru.

Jepang merupakan unggulan pertama di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Meski begitu, kapten tim Wataru Endo tidak akan meremehkan lawannya, termasuk timnas Indonesia.

"Tentu saja putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2025 zona Asia tidak akan mudah," ucap Wataru Endo dikutip dari Gekisaka.

Pemain yang berkarier di Liverpool ini juga menyinggung soal kegagalan Jepang di Piala Asia 2023 lalu. Ia mengungkapkan hal itu menunjukkan bahwa sepak bola Asia sedang naik.

Baca Juga: Beda Masalah 2 Kiper Naturalisasi hingga Belum Bisa Debut di Timnas Indonesia

"Kekalahan di Piala Asia 2023 menunjukkan bahwa level sepak bola Asia sedang naik. Mungkin orang akan berkata 'apakah kami bisa memenangkan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026'" beber Endo.

"Untuk mengembalikan anggapan tersebut, kami membutuhkan hasil. Tidak ada perubahan dalam tujuan Jepang untuk memenangkan Piala Dunia. Jadi saya pikir itu saja yang penting," tegasnya.

Adapun timnas Indonesia akan menjamu Jepang lebih dulu di Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang dijadwalkan pada 14 November 2024.

Lalu timnas Indonesia bakal bertandang ke markas Samurai Biru di matchday terakhir pada 10 Juni 2025.

Untuk round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini, juara grup dan runner up akan langsung lolos ke putaran final. Lalu peringkat ketiga dan empat bakal melaju ke round 4 dan sisanya tersingkir.

Baca Juga: Masalah Klasik Hinggapi Timnas Indonesia Jelang Hadapi Jepang di GBK

Editor: Arif Budi

Tag:  #jumpa #timnas #indonesia #kualifikasi #piala #dunia #2026 #gelandang #liverpool #pantang #anggap #remah

KOMENTAR