5 Pemain Keturunan Timnas Indonesia untuk Piala AFF U-19 2024, Ada Pilihan Shin Tae-yong
Welber Jardim di antara para pemain timnas Indonesia U-19 (pssi.org)
22:12
4 Juli 2024

5 Pemain Keturunan Timnas Indonesia untuk Piala AFF U-19 2024, Ada Pilihan Shin Tae-yong

Timnas Indonesia U-19 asuhan pelatih Indra Sjafri bisa diperkuat lima pemain keturunan untuk Piala AFF U-19 2024. Salah satu pemain tersebut bahkan merupakan pilihan Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-19 merupakan tuan rumah Piala AFF U-19 2024. Mereka masuk Grup A bersama Timor Leste, Kamboja dan Filipina.

Persaingan di fase grup dipastikan bakal sangat ketat mengingat hanya juara grup yang berhak otomatis lolos ke babak semifinal.

Garuda Nusantara jelas ingin meraih hasil terbaik di Piala AFF U-19 2024. Selain berstatus tuan rumah, ajang ini penting jadi tolok ukur kekuatan untuk menghadapi event-event yang lebih besar.

Baca Juga: Resmi Jadi Rekan Setim Lionel Messi, Maarten Paes Malah Dapat Kabar Buruk

Pelatih Indra Sjafri terus mematangkan tim jelang menghadapi ajang yang akan berlangsung di Surabaya pada 17-19 Juli 2024 itu.

Timnas Indonesia U-19 telah menggelar pemusatan latihan di Jakarta dalam beberapa pekan terakhir pasca pulang dari Prancis usai mengikuti Toulon Cup 2024.

Sebanyak 33 pemain dipanggil Indra Sjafri untuk mengikuti TC. Namun nantinya, hanya 23 saja yang bakal dibawa untuk mengikuti Piala AFF U-19 2024.

Dari 23 pemain, lima penggawa diaspora atau keturunan diprediksi bakal dibawa Indra Sjafri. Siapa saja mereka? Simak ulasannya.

1. Jens Raven

Baca Juga: Tak Kalah dari BSI yang Gaet Ragnar Oratmangoen, Bank Hana Rekrut Shin Tae-yong

Penyerang Timnas Indonesia U-20, Jens Raven. (pssi.org)Penyerang Timnas Indonesia U-20, Jens Raven. (pssi.org)

Pemain berdarah Belanda ini direkrut langsung oleh Shin Tae-yong dan baru saja resmi menjadi WNI. Penyerang berusia 18 tahun ini diharapkan menjadi mesin gol Timnas Indonesia U-19.

2. Meshaal Hamzah

Meshaal Hamzah Basier Osman (Instagram Indra Sjafri)Meshaal Hamzah Basier Osman (Instagram Indra Sjafri)

Bek muda Persija Jakarta ini memiliki darah Sudan dari kedua orangtuanya. Pemain yang lahir di Jakarta ini telah memenuhi syarat untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19.

3. Welber Jardim

Pemain Timnas Indonesia U-20 Welber Jardim saat ditemui awak media di Lapangan B Senayan, Jakarta. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).Pemain Timnas Indonesia U-20 Welber Jardim saat ditemui awak media di Lapangan B Senayan, Jakarta. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Pemain serbabisa ini sudah dikenal sejak memperkuat Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

Kemampuannya bermain di posisi fullback dan gelandang dengan sama baiknya menjadikannya aset berharga bagi Garuda Muda.

4. Ousmane Maiket Camara

Pemain Timnas Indonesia U-20, Ousmane Maiket Camara. [Dok. PSSI]Pemain Timnas Indonesia U-20, Ousmane Maiket Camara. [Dok. PSSI]

Meski baru berusia 16 tahun, Ousmane Maiket Camara sudah menunjukkan kualitasnya di Timnas Indonesia U-19.

Pemain berdarah Guinea ini bercita-cita membawa Timnas Indonesia U-20 tampil di Piala Dunia U-20 2025.

5. Ji Da-bin

Ji Da-bin, pemain keturunan Korea Selatan yang dipanggil TC Timnas Indonesia U-16. (Instagram/jidabin.10)Ji Da-bin, pemain keturunan Korea Selatan yang dipanggil TC Timnas Indonesia U-16. (Instagram/jidabin.10)

Gelandang berdarah Indonesia-Korea Selatan ini diharapkan mampu menjadi playmaker andalan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #pemain #keturunan #timnas #indonesia #untuk #piala #2024 #pilihan #shin #yong

KOMENTAR