Tanpa Bojan Hodak, Persib Bandung Mulai Latihan Perdana Persiapan Musim Liga 1 2024/25
Persib Bandung melakukan latihan perdana. (Liga Indonesia Baru)
17:00
2 Juli 2024

Tanpa Bojan Hodak, Persib Bandung Mulai Latihan Perdana Persiapan Musim Liga 1 2024/25

Juara bertahan Persib Bandung mulai berlatih mempersiapkan musim baru BRI Liga 1 2024/25 di Stadion Sport Jawa Barat, Arcamanik, Selasa (2/7/2024). Tanpa Bojan Hodak, latihan masih dipimpin oleh asistennya yakni pelatih fisik Yaya Sunarya dan Miro Petric.

Hanya 17 pemain yang mengikuti sesi latihan perdana, para pemain asing seperti David da Silva, Ciro Alves, Nick Kuipers, Kevin Mendoza masih absen. Belum ada kejutan dalam skuat Persib di musim baru. Ada dua pemain yang sudah dipastikan hengkang yakni Fitrul Dwi Rustapa dan Arsan Makarin.

“Ya ini adalah latihan perdana untuk tim Persib, ada 13 pemain (dan empat penjaga gawang) yang hadir dengan beberapa situasi dimana beberapa pemain yang tidak bisa hadir sudah terkonfirmasi dan pelatih memberikan izin,” kata Yaya seperti dikutip dari Liga Indonesia Baru.

Para pemain yang ada menjalani latihan adaptasi penyesuaian dengan banyak melakukan sentuhan dengan bola diiringi berlari ringan. Yaya memaparkan latihan pra musim di pekan-pekan awal ini, pemain membutuhkan banyak menu aerobik.

Baca Juga: Indra Sjafri Bongkar Alasan Sulit Cari Pemain Naturalisasi untuk Timnas Indonesia U-19 Daripada Senior

“Seperti latihan perdana biasanya kita buat penyesuaian. Adaptasi training, tetapi dengan metode latihan yang tetap sama. Lebih menekankan kepada lari, kemudian bola tetap jalan. Karena kita butuh aerobik dari pemain. Jadi, meskipun kita latihan dengan bola pada dasarnya mereka berlari,” terangnya.

Para pemain mampu melahap semua menu latihan yang berlangsung selama satu jam lebih. Yaya memantau pemainnya berada dalam kondisi yang diinginkan, tandanya mereka melaksanakan tanggung jawab sebagai pemain profesional dengan latihan mandiri.

“Mereka juga bisa menjaga kondisi kebugarannya dua minggu sebelum memulai latihan dan kita bisa lihat bagaimana pemain mengikuti latihan dengan baik,” terang Yaya.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #tanpa #bojan #hodak #persib #bandung #mulai #latihan #perdana #persiapan #musim #liga #202425

KOMENTAR