Timnas Indonesia Diminta Tiru Mentalitas Austria dan Georgia di Euro 2024
Skuad Timnas Indonesia saat melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 round 2 melawan Filipina. (pssi.org)
19:54
28 Juni 2024

Timnas Indonesia Diminta Tiru Mentalitas Austria dan Georgia di Euro 2024

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir meminta Timnas Indonesia meniru mentalitas pantang menyerah dari Austria dan Georgia di Euro 2024 ketika tampil di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Erick Thohir mengakui Timnas Indonesia tidak diunggulkan di fase ini. Apalagi, mereka masuk Grup C yang dihuni tim-tim kuat yakni Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain dan China.

Dari seluruh tim tersebut, hanya Bahrain yang belum pernah tampil di Piala Dunia, sementara Jepang, Arab Saudi dan Australia merupakan langganan ajang sepak bola terakbar itu.

Erick Thohir meminta para pemain Timnas Indonesia tidak gentar dengan lawan-lawan yang akan dihadapi pada putaran ketiga. Dia berharap Garuda bisa mencontoh mentalitas Austria dan Georgia di Euro 2024.

Baca Juga: Daftar Top Skor Sementara Euro 2024: Gol Bunuh Diri dan Striker Georgia Ada di Puncak

Austria dan Georgia bukanlah unggulan di Euro 2024 tetapi kedua tim berhasil melangkah ke babak 16 besar. Austria bahkan jadi juara Grup D, finis di atas Prancis dan Belanda yang merupakan unggulan.

Pertandingan antara Timnas Belanda melawan Austria di EURO 2024 (uefa.com)Pertandingan antara Timnas Belanda melawan Austria di EURO 2024 (uefa.com)

"Lihat saja di Piala Eropa 2024 ini, bagaimana kiprah Austria atau Georgia," kata Erick Thohir dikutip dari laman resmi PSSI.

"Jadi tetap melawan walau di grup berat," tambah mantan presiden Inter Milan itu.

Erick berharap pelatih Shin Tae-yong bisa memaksimalkan persiapan yang ada. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menyusun jadwal kompetisi domestik agar sesuai dengan agenda tim nasional.

"Itulah sebab, kami di PSSI mengatur dengan Liga untuk jadwal hingga tiga tahun ke depan agar agenda persiapan timnas dan pemainnya ke kualifikasi Piala Dunia bisa saling sinergi," pungkas Erick Thohir.

Baca Juga: Timnas Indonesia Belum Puas! Bidik Striker Grade A meski Sudah Amankan Jens Raven

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #timnas #indonesia #diminta #tiru #mentalitas #austria #georgia #euro #2024

KOMENTAR