Lawan Thailand, Vietnam atau Australia di Semifinal Piala AFF U-16, Nova Arianto Tegaskan Timnas Indonesia Tak Gentar
Striker Timnas Indonesia U-16, Josh Holong Junior (20) berselebrasi usai mencetak gol ketiga ke gawang Laos dalam pertandingan ketiga Grup A Piala AFF U-16 2024 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (27/6/2024). [Suara.com / Ronald Seger Prabowo]
12:12
28 Juni 2024

Lawan Thailand, Vietnam atau Australia di Semifinal Piala AFF U-16, Nova Arianto Tegaskan Timnas Indonesia Tak Gentar

Timnas Indonesia U-16 berhasil lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2024. Pelatih Nova Arianto memastikan timnya tidak akan gentar siapa pun lawannya baik itu Thailand, Vietnam, atu Australia.

Timnas Indonesia U-16 lolos ke babak semifinal Piala AFF U-16 2024 setelah menjadi juara Grup A. Secara keseluruhan, tim Merah Putih mengemas 9 poin dari tiga pertandingan.

Garuda Asia sukses menyapu bersih kemenangan melawan Singapura (3-0), Filipina (3-0), dan Laos dengan kedudukan 6-1. Tentu ini menjadi catatan sempurna bagi tim Merah Putih.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto. (pssi.org)Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto. (pssi.org)

Namun, di semifinal Timnas Indonesia U-16 dinanti lawan-lawan kuat. Tim Merah akan melawan juara Grup C atau runner-up Grup B.

Baca Juga: Permintaan Tegas Nova Arianto Setelah Timnas Indonesia U-16 Lolos ke Semifinal Piala AFF U-16 2024

Adapun juara grup C berpotensi diisi oleh Thailand dan Australia. Sedangkan runner-up Grup B bisa saja diisi oleh Vietnam, Kamboja, atau Myanmar.

"Kami lihat siapa yang akan Indonesia hadapi di semifinal apakah Thailand, Australia atau dari grub B yakni Kamboja, Vietnam atau Myanmar siapapun lawannya kita siap," kata Nova dalam keterangannya.

Lebih lanjut, Nova puas melihat penampilan Putu Panji dan kawan-kawan. Adaptasi semua pemain bersama Timnas Indonesia U-16 juga sangat baik.

"Terkait adaptasi dan kemajuan pemain, secara taktik pemain bisa cepet beradaptasi dengan apa yang ada di dalam game begitu kami pakai," jelas Nova.

"Saya bersyukur pemain bisa menjalankan dengan baik sehingga apapun formasi yang kami pakai, jika ada perubahan formasi di tengah pertandingan, pemain tidak ada masalah dan saya melihat itu menjadi progres pemain," pungkasnya.

Baca Juga: Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF U-16 2024, Nova Arianto Angkat Topi Buat Anak Asuhannya

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #lawan #thailand #vietnam #atau #australia #semifinal #piala #nova #arianto #tegaskan #timnas #indonesia #gentar

KOMENTAR